Debat Capres Bahas HAM, Jokowi akan Jaga Kehormatan Prabowo

Debat capres bukan ajang untuk menjatuhkan lawan, tetapi untuk melihat sikap masing-masing paslon

Kamis, 17 Januari 2019 | 14:03 WIB
Debat Capres Bahas HAM, Jokowi akan Jaga Kehormatan Prabowo
Direktur Program Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf Amin, Aria Bima. (Suara.com/Stephanus Aranditio)

Suara.com - Direktur Program Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf Amin, Aria Bima menekankan pasangan Capres-Cawapres nomor urut 01 akan menjaga kehormatan Paslon nomor urut 02, Pabrowo Subianto - Sandiaga Uno saat membahas tema Hak Asasi Manusia di debat capres pertama, Kamis (17/1/2019) malam nanti.

Menurut Aria Bima, paslon Jokowi - Ma'aruf Amin memandang paslon Pabrowo Subianto - Sandiaga Uno sebagai mitra kerja yang harus dihormati.

"Intinya Pak Jokowi dan Kiai Ma'ruf bukan tipe orang yang suka melihat mitranya pak Prabowo-Sandi, apa ya, intinya tetap kita jaga kehormatannya lah," kata Aria Bima di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Kamis (17/1/2019).

Menurut dia, debat capres nanti bukan ajang untuk menjatuhkan lawan, tetapi untuk melihat sikap masing-masing paslon dalam menyelesaikan permasalahan negara.

"Ini kan bukan masalah kepandaian menarasikan debat di atas panggung, tapi bagaimana kedepan, kesungguhan dan integritas pemimpin," ujar dia.

Seperti diketahui, debat capres sesi pertama akan mengangkat tema Hukum, HAM, Korupsi, dan Terorisme.

Kedua paslon akan menjawab pertanyaan dari panelis yang disampaikan oleh mantan pembawa berita Ira Koesno dan Imam Priyono sebagai moderator sekaligus memandu jalannya debat capres perdana ini.

Debat akan disiarkan oleh tiga stasiun televisi yakni TVRI, Kompas TV, RTV dan satu stasiun radio RRI langsung dari Birawa Room, Hotel Bidakara, Pancoran, Jakarta Selatan, Kamis (17/1/2019) 19.30 WIB

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

NEWS

TERKINI