Ada Informasi Intelijen, Polisi Tambah Personel Pengamanan Debat Capres

"Kita tambah (personel) menjadi 2.526 dari seluruh stakeholder ya."

Kamis, 17 Januari 2019 | 15:15 WIB
Ada Informasi Intelijen, Polisi Tambah Personel Pengamanan Debat Capres
Kapolres Jakarta Selatan, Kombes Pol Indra Jafar. (Suara.com/Stephanus Aranditio)

Suara.com - Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes Pol Indra Jafar mengerahkan 526 personel tambahan untuk ikut bergabung mengamankan jalannya debat capres sesi pertama yang bakal dihelat di Hotel Bidakara, Pancoran, Jakarta, Selatan, Kamis (17/1/2019) malam nanti.

Penambahan personel dilakukan karena berdasarkan informasi dari intelijen, pendukung masing-masing paslon akan banyak hadir ke lokasi debat.

"Kita tambah (personel) menjadi 2.526 dari seluruh stakeholder ya. Ini berdasarkan informasi dari intelijen kalau para pendukung masing-masing paslon akan menyambangi dan mengantarkan para calonnya," kata Indra di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Kamis siang.

Personel tambahan ini nantinya akan ditugaskan untuk mengamankan seluruh akses masuk ke wilayah Hotel Bidakara yang sudah harus steril mulai pukul 03.00 WIB sore ini.

"Ada di pintu-pintu masuk yang menjadi perhatian kita. Terutama di dua tempat yang sudah dibooking oleh kedua pasangan calon dan menjadi jalur masuknya. Tim gabungan menurukan dari TNI sebanyak 120 personel dan dari Polri menurunkan 2 kompi," ujarnya menjelaskan.

Indra menegaskan bagi siapapun yang tidak memiliki undangan atau tidak berkepentingan dalam debat capres-cawapres untuk tidak mencoba masuk ke Hotel Bidakara.

"Diperlukan ketegasan dari rekan-rekan tapi harus humanis. Jangan sampai ada yang beralasan ingin ke kedai atau ke resto tapi justru malah mengganggu," imbuh Indra.

Sebelumnya, tim gabungan TNI - Polri mengerahkan 2.000 personel untuk mengamankan jalannya debat capres - cawapres pertama yang mengangkat tema Hukum, HAM, Korupsi, dan Terorisme.

Kedua paslon akan menjawab pertanyaan dari panelis yang disampaikan oleh mantan pembawa berita Ira Koesno dan Imam Priyono sebagai moderator sekaligus memandu jalannya debat capres perdana ini.

Debat akan disiarkan oleh tiga stasiun televisi yakni TVRI, Kompas TV, RTV dan satu stasiun radio RRI langsung dari Birawa Room, Hotel Bidakara, Pancoran, Jakarta Selatan, Kamis (17/1/2019) mulai pukul 19.30 WIB.

Berikan Komentar >
Isi komentar sepenuhnya adalah tanggung jawab pengguna dan diatur dalam UU ITE

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

NEWS

TERKINI