Fahri Hamzah Samakan Prabowo Subianto dengan BJ Habibie

Bangun Santoso | Chyntia Sami Bhayangkara
Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah di Gedung Nusantara III, Kompleks Parlemen, Selasa (29/1/2019). (Suara.com/Ria Rizki)
Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah di Gedung Nusantara III, Kompleks Parlemen, Selasa (29/1/2019). (Suara.com/Ria Rizki)

Fahri menyebut banyak anak muda yang dibodohi dengan framing Orde Baru akan kembali bangkit bila Prabowo memimpin Indonesia

Suara.com - Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah menilai tudingan orde baru yang ditujukan kepada Capres nomor urut 02 Prabowo Subianto sama dengan insiden yang terjadi pada era kepemmpinan BJ Habibie . Fahri pun menyamakan sosok Prabowo yang mirip dengan sosok BJ Habibie.

Melalui akun Twitter @Fahrihamzah, Fahri menyebut banyak anak muda yang dibodohi dengan framing zaman orde baru akan kembali bangkit bila Prabowo dan Sandiaga memimpin Indonesia. Tuduhan ini sama seperti yang dialami oleh Habibie saat berkuasa dahulu.

"Aku baca anak2 ABG dibodohi soal orde baru dan aktor2-nya. Mereka framing bahwa jika @prabowo - @sandiuno berkuasa akan kembali ke zaman orba. Untuk membuat catatan yang adil, ini persis seperti dulu mereka menuduh Habibie orba lalu menolak. Padah BJH-lah penyelamat negara,” kata Fahri dalam cuitannya sebagaimana dikutip Suara.com, Minggu (10/2/2019).

Dalam cuitan berikutnya, Fahri menjelaskan sosok beberapa tokoh di balik Prabowo. Sandiaga Uno yang dipilih menjadi wakilnya diyakini jauh dari orde baru. Sebab, Sandi sudah disibukkan dengan membuat lapangan kerja dan lari pagi.

Wakilnya @sandiuno yang ngebayanginnya bisa marah aja susah. Orba apaan lu bang sandi? Saban hari kerja, bikin lapangan pekerjaan dan lari pagi,” imbuh Fahri.

Fahri justru menuding kubu Capres nomor urut 01 Jokowi-Maruf Amin banyak memiliki tokoh-tokoh pengkhianat Soeharto yang kala itu menjabat sebagai presiden. Meski demikian, Fahri enggan menyebut siapa saja tokoh yang dimaksud.

Sementara, di kubu Prabowo, Fahri menilai lebih banyak tokoh-tokoh reformis di kalangan Orde Baru mulai dari Mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan Amien Rais. Semua partai pendukung Prabowo pun merupakan partai yang lahir usai reformasi, berbeda dengan partai pendukung Jokowi-Maruf Amin.

Lihat aja tokoh2 di pasangan nomor 2. Rata2 dalah yang merupakan reformis di kalangan Orde Baru (SBY, Amien Rais, dll). Jika ada keluarga mantan presiden Suharto, rata2 menemukan alasan yang sama; karena para pengkhianat yang menikam Pak Harto berkumpul dengan petahana,” pungkas Fahri.


Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS