Dapat Pesan Khusus dari SBY, Prabowo Dipastikan Tidak akan Tampil Agresif

Prabowo disebut akan tampil 'kalem' seperti pada debat capres pertama lalu

Minggu, 17 Februari 2019 | 17:15 WIB
Dapat Pesan Khusus dari SBY, Prabowo Dipastikan Tidak akan Tampil Agresif
Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto - Sandiaga Uno, Ferdinand Hutahaean. (Suara.com/Muhammad Yasir)

Suara.com - Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto - Sandiaga Uno, Ferdinand Hutahaean memastikan Capres nomor urut 02 Prabowo Subianto tidak akan tampil agresif di debat Pilpres 2019 kedua yang akan digelar Minggu (17/2/2019) malam ini.

Menurut Ferdinand, sebaliknya, Prabowo akan tampil lembut seperti saat debat capres pertama lalu. Hal itu, kata dia, sebagaimana pesan dari Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) kepada Prabowo untuk tetap menjaga tensi politik. Untuk itu, Ferdinand memastikan Prabowo tidak akan tampil agresif dalam debat malam nanti.

"Tetap tidak akan agresif, kita sudah memutuskan itu. Karena pesan itu juga kita dengar dari Pak SBY supaya tensi politik ini jangan terlalu panas, tetap akan lebih soft," ujar Ferdinand di Hotel Sultan, Jakarta Pusat, Minggu (17/2/2019).

Terkait hal itu, Ferdinand mengatakan, kalau Prabowo sendiri sudah cukup siap untuk menjalani debat capres kedua. Ia meyakini Prabowo akan tampil optimal sebagaimana yang sudah dipersiapkan oleh tim debat.

"Dari persiapan yang kita lakukan, pak Prabowo cukup perfect. Kita anggap ya malam ini bahwa performa beliau akan cukup bagus," ucapnya.

Lebih lanjut, Ferdinand menyatakan, pihaknya telah mempersiapkan segala kemungkinan pertanyaan yang akan dilontarkan oleh Capres petahana Joko Widodo atau Jokowi. Ferdinand meyakini pertanyaan yang akan dilontarkan tidak akan jauh dari pernyataan yang kerap disampaikan oleh Jokowi.

"Nah itu sudah kami inventarisir dan kami siapkan jawabannya untuk membuka pemahaman publik seutuhnya, apakah memang ini sebuah keberhasilan atau bukan keberhasilan, jadi intinya itu saja," tandasnya.

Debat kedua akan berlangsung di Hotel Sultan Jakarta Pusat malam nanti pukul 20.00 WIB. Debat kali ini bertema energi, sumber daya alam, lingkungan hidup, pangan dan infrastruktur ini hanya akan diikuti capres Jokowi dan Prabowo.

Berikan Komentar >
Isi komentar sepenuhnya adalah tanggung jawab pengguna dan diatur dalam UU ITE

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

NEWS

TERKINI