Relawan Pengusaha Muda Arak 'Api Abadi' untuk Jokowi Keliling Jateng

Api abadi untuk Jokowi diambil dari Mrapen, Kabupaten Grobogan

Bangun Santoso Suara.Com
Minggu, 17 Februari 2019 | 17:35 WIB
Relawan Pengusaha Muda Arak 'Api Abadi' untuk Jokowi Keliling Jateng
Api abadi untuk Jokowi. (Suara.com/Adam Iyasa)

Suara.com - Relawan Pengusaha Muda Nasional (Repnas) Jawa Tengah bertekad memenangkan paslon Capres-Cawapres nomor urut 01 Joko Widodo atau Jokowi - Ma'ruf Amin di Jawa Tengah. Suara pengusaha dan milenial Jateng akan dibidik sebanyak mungkin.

Repnas menggelorakan semangat pemenangan itu dengan menggelar ‘Kirab Api Cinta Untuk Jokowi’. Api abadi di Mrapen Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah, diambil dan diarak keliling Jateng, untuk selanjutnya akan diberikan kepada Jokowi.

"Api abadi Mrapen simbol dari semangat yang tak pernah padam, kami akan mengarak api abadi Mrapen yang disimpan dalam obor untuk keliling Jateng," kata Wakil Ketua Repnas Jateng, Prasetyo Senoaji, usai pengambilan api abadi Mrapen, di Grobogan, Minggu (17/2/2019).

Setelah mengambil api abadi Mrapen, obor yang dibawa para pengusaha muda akan diestafetkan ke setiap kota/kabupaten yang dilintasi. Saat estafet tersebut, setiap wilayah akan menggelar kegiatan penyambutan obor api tersebut.

"Kirab api abadi Mrapen wujud penyebaran semangat para pengusaha muda dan milenial di Jawa Tengah untuk kemenangan capres Joko Widodo," tuturnya.

Start 'Kirab Api Cinta Untuk Jokowi' dimulai dari Kabupaten Grobogan hingga ke Pekalongan. Rutenya mulai dari Mrapen Grobogan, Demak, Semarang, Surakarta, Boyolali, Salatiga, Ambarawa, Temanggung, Wonosobo, Purworejo, Kebumen, Cilacap, Purwokerto, Tegal, Pekalongan.

"Dari Mrapen Grobogan berangkat siang ini 17 Februari hingga finis di Pekalongan pada 24 Februari," katanya.

Sesampai di tempat finis Pekalongan, selanjutnya akan dilakukan deklarasi pemenangan Relawan Pengusaha Nasional Jawa Tengah untuk Joko Widodo, dengan memberikan langsung obor api abadi Mrapen kepada Jokowi.

"Deklarasi akan dihadiri oleh Pak Jokowi dan Ketua TKN Pak Erick Thohir. Obor api abadi langsung diserahkan ke Pak Jokowi," terangnya.

Dia berharap Kirab Api Cinta Untuk Jokowi mampu mengarahkan suara pengusaha milenial dan swing voter di Jateng untuk memilih paslon nomor urut 01 Jokowi-Ma'ruf Amin.

Berikan Komentar >
Isi komentar sepenuhnya adalah tanggung jawab pengguna dan diatur dalam UU ITE

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

NEWS

TERKINI