Aneka Topik Debat Capres Dominasi Trending Twitter di Pagi Ini

Debat Capres periode kedua yang berlangsung semalam, Minggu (17/2/2019), ternyata banyak menarik perhatian warganet di media sosial.

Dythia Novianty Suara.Com
Senin, 18 Februari 2019 | 07:19 WIB
Aneka Topik Debat Capres Dominasi Trending Twitter di Pagi Ini
Ilustrasi trending Topic di Twitter. (Shutterstock)

Suara.com - Debat capres periode kedua yang berlangsung semalam, Minggu (17/2/2019), ternyata banyak menarik perhatian warganet di media sosial. Hal ini bisa dilihat dari bahasan yang menjadi trending di Twitter, didominasi dari topik politik.

Pantuauan Suara.com melewati pukul 7 pagi WIB, tagar #JokowiBohongLagi merajai Trending Topic di Twitter dengan jumlah lebih dari 28 ribu. Tagar ini muncul saat calon pertahana menyampaikan data jumlah Impor Jagung.

Diikuti dengan tagar #02GagapUnicorn sebanyak lebih dari 6 ribu tweet. Munculnya tagar ini setelah percakapan antara kedua capres 2019.

"Infrastruktur apa yang akan Bapak bangun untuk mendukung perkembangan unicorn Indonesia?" tanya Jokowi.

Mendapat pertanyaan dari Capres petahana, Prabowo terlihat ragu-ragu menjawab pertanyaan tersebut dan justru balik bertanya kepada Jokowi.

"Yang Bapak maksud unicorn? Maksudnya yang online-online itu, iya, kan?"

Tagar #DebatPilpres2019, Pak Prabowo, Pak Jokowi dan pak prabs juga masih menduduki trending topic di Twitter. Menariknya, nama salah seorang mediator di debat capres kedua ini pun turut menjadi trending topic.

Uniknya, bukan hanya menilai bagaimana Tommy Tjokro menjadi mediator dalam acara tersebut yang dibahas para warganet, tapi tidak sedikit dari mereka yang memuja ketampanan anchor satu ini.

Cuitan warganet bahas Tommy Tjokro. [Twitter]
Cuitan warganet bahas Tommy Tjokro. [Twitter]
Cuitan warganet bahas Tommy Tjokro. [Twitter]
Cuitan warganet bahas Tommy Tjokro. [Twitter]

Berikan Komentar >
Isi komentar sepenuhnya adalah tanggung jawab pengguna dan diatur dalam UU ITE

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

TEKNO

TERKINI