Alumni Jogja Satukan Indonesia Deklarasi Dukungan untuk Jokowi

Acara deklarasi digelar di Stadion Kridosono, Yogyakarta, Sabtu (23/3/2019)

Sabtu, 23 Maret 2019 | 13:31 WIB
Alumni Jogja Satukan Indonesia Deklarasi Dukungan untuk Jokowi
Deklarasi Alumni Jogja dukung Jokowi. (Suara.com/Ummi Saleh)

Suara.com - Ribuan masyarakat yang tergabung dalam Alumni Jogja Satukan Indonesia mendeklarasikan dukungan kepada pasangan capres dan cawapres nomor urut 01 Joko Widodo atau Jokowi - Ma'ruf Amin di Stadion Kridosono, Yogyakarta, Sabtu (23/3/2019).

Deklarasikan tersebut dihadiri alumni Universitas Gajah Mada (UGM) yang juga menjabat sebagai menteri yakni Menteri PUPR Basuki Hadimuljono dan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi.

Dalam deklarasinya, Alumni Jogja Satukan Indonesia menyatakan dukungannya karena Jokowi-Ma'ruf, telah terbukti telah menjaga Pancasila, Undang-undang Dasar 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan Bhinneka Tunggal Ika.

"Kami alumni Jogja dengan ini menyatakan siap mendukung bapal Ir Haji Jokowi dan bapak Kyai Haji Ma'ruf Amin sebagai capres dan cawapres periode 2019-2024. Karena mereka berdua telah terbukti setia dalam menjaga Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika, insyaallah amanah," ujar ‎Yafi Alfinta, deklarator yang juga merupakan salah satu santri Pondok Pesantren Krapyak di Lapangan Stadion Kridosono, Yogyakarta, Sabtu (23/3/2019).

Alumni Jogja Satukan Indonesia juga menyatakan siap memenangkan pasangan Jokowi-Ma'ruf karena terbukti merupakan pemimpin yang religius, toleransi dan nasionalis.

"Mereka berdua taat beribadah dan menempatkan kepentingan nasional di atas kepentingan golongan pribadi. Insyaallah menang, aamiin," kata Yafi.

Tak hanya itu, Alumni Jogja Satukan Indonesia menilai dukungan yang diberikan karena pasangan Jokowi-Ma'ruf memiliki visi program pembangunan yang berorientasi kepada kepentingan rakyat menjangkau seluruh wilayah nusantara serta memiliki komitmen untuk menjalani pemerintahan berdasarkan politik kesejahteraan yang beradab.

"Kami mendukung Bapak Ir Haji Jokowi dan Kyai Haji Ma'ruf, karena berkomitmen untuk menjalankan pemerintahan yang bersih dan akuntabel, menuju masa depan bangsa yang maju adil dan sejahtera. Semoga terpenuhi apa yang menjadi cita-cita kita bersama," tandasnya.

Jokowi pun menerima surat pernyataan deklarasi dukungan. Dalam kesempatan tersebut, Jokowi diberikan patung bergambar wajah Jokowi oleh seniman Jogja.

Dalam acara tersebut hadir Slamet Rahardjo, Andy F Noya, Djaduk Ferianto dan Goodbless.

Berikan Komentar >
Isi komentar sepenuhnya adalah tanggung jawab pengguna dan diatur dalam UU ITE

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

NEWS

TERKINI