Dimulai di Banten, Ini Dia Jadwal Kampanye Terbuka Jokowi

Jadwal kampanye terbuka Capres Jokowi akan dimulai Minggu (24/3/2019) besok di GOR Ciceri, Banten

Sabtu, 23 Maret 2019 | 15:11 WIB
Dimulai di Banten, Ini Dia Jadwal Kampanye Terbuka Jokowi
Ketua TKN Jokowi - Maruf Amin, Erick Thohir. (Suara.com/Arga)

Suara.com - Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo atau Jokowi-Ma'ruf Amin akan mengawali kampanye rapat umum atau kampanye terbuka di Provinsi Banten. Agenda tersebut berdasarkan jadwal yang dirilis TKN di Rumah Cemara, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (23/3/2019).

Ketua TKN, Erick Thohir mengatakan, kampanye perdana di Provinsi Banten akan berlangsung esok hari, Minggu (24/3/2019). Lokasi kampanye tersebut akan berlangsung di GOR Ciceri, Banten.

"Insyaallah besok kita mengadakan kampanye di Banten tepatnya di Ciceri, insyaallah akan dimulai dari jam 4 tetapi dari jam setengah 3 sudah ada kegiatan-kegiatan yang sangat menarik di jalan-jalan. Nanti para parpol koalisi sendiri akan buat panggung-panggung lalu masyarakat relawan juga insyaallah akan membanjiri dan kita juga ada kegiatan pawai akbar di situ nanti kurang lebih 2 sampai 2,5 km menuju GOR Ciceri, nah ini liputan konten yang menarik buat teman-teman media," ujar Erick Thohir, Sabtu (23/3/2019).

Menurut dia, Calon Presiden Joko Widodo atau Jokowi selanjutnya akan melanjutkan kampanye di Banyuwangi, Jawa Timur, pada Senin (25/3/2019). Alun-alun Banyuwangi dipilih sebagai lokasi kampanye terbuka itu.

Di hari yang sama, pihaknya akan melanjutkan perjalanan menuju Jember, Jawa Timur untuk menggelar hal serupa.

"Lalu langsung ke Jember, ini kurang lebih acaranya jam 1.30 sampai jam 3.30 sore, itu di GOR Jember. Dan malamnya karena ini memang kampanye sudah lewat dari jam 6, maka akan tertutup di Malang tepatnya di GOR Ken Arok itu malam hari," jelasnya.

Esoknya, pada Selasa (26/3/2019), Jokowi bakal berkunjung ke Banda Aceh. Kemudian berlanjut di Provinsi Riau dengan dua titik.

Pada Rabu (27/3/2019), kampanye berlangsung di Pontianak dan Banjarmasin. Dilanjut pada Kamis (28/3/2019) di Balikpapan dan Mamuju.

"Tanggal 27 di Pontianak Convention Center itu di pagi hari 9.30 sampai 11.30, lalu insyaallah juga ke Kalsel, Banjarmasin jam 2, itu ada beberapa kampanye di Banjarmasin, karena kan waktunya bisa sampai jam 6. Lalu tanggal 28 kita ke Kaltim Balikpapan, lalu terbang lagi di hari yang sama ke Sulbar, Mamuju," papar Erick.

Selain itu, pada tanggal 29-30 Maret 2019, Jokowi akan berkampanye di sekitaran Jakarta. Karena pada tanggal 30 Maret akan dilaksanakan debat pilpres keempat.

Berikan Komentar >
Isi komentar sepenuhnya adalah tanggung jawab pengguna dan diatur dalam UU ITE

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

NEWS

TERKINI