Prabowo Diklaim Bisa Menang 80 Persen, Kubu Jokowi: Ada Enggak Datanya?

"Datanya dari mana, ada enggak nih datanya," kata dia.

Kamis, 25 April 2019 | 15:57 WIB
Prabowo Diklaim Bisa Menang 80 Persen, Kubu Jokowi: Ada Enggak Datanya?
Juru Bicara Tim Kampanye Nasional pasangan calon presiden Joko Widodo dan calon wakil presiden Maruf Amin, Irma Suryani. (Suara.com/Ummi Hadyah Saleh)

Suara.com - Tim Kampanye Nasional Jokowi – Maruf Amin menantang Badan Pemenangan Nasional Prabowo Subianto – Sandiaga Uno untuk membuka bukti klaim Capres dan Cawapres nomor urut 2 itu bisa menang 80 persen suara kalau tak dicurangi.

Jubir TKN, Irma Suryani Chaniago meminta BPN Prabowo – Sandiaga untuk memublikasikan data hasil hitung cepat dan real count yang dijadikan dasar mengklaim menang dalam Pilpres 2019.

"Buktikan saja, dari mana datanya," ujar Irma saat dihubungi Suara.com, Kamis (25/4/2019).

Politikus Partai Nasdem itu berharap kubu Prabowo tak sekadar mengumbar klaim, tapi juga membuktikannya lewat publikasi data statistik.

Kalau tak kunjung dipubliksikan, Irma mencurigai BPN Prabowo – Sandiaga sebenarnya tak memunyai data untuk menunjang klaimnya.

"Datanya dari mana, ada enggak nih datanya," kata dia.

Sebelumnya, BPN Prabowo – Sandiaga mengklaim perolehan suara Capres dan Cawapres nomor urut 2 sudah melampui milik sang rival, Jokowi – Maruf Amin.

Klaim tersebut berdasarkan hasil hitung cepat dan real count yang digelar sendiri oleh BPN Prabowo – Sandiaga.

Namun, Ketua BPN Djoko Santoso meyakini, kalau tak ada kecurangan, maka angka kemenangan Prabowo – Sandiaga berkisar antara 75 persen sampai 80 persen.

Hal itu disampaikan Djoko saat berpidato dalam acara Syukuran dan Munajat Kemenangan Prabowo – Sandiaga yang digelar oleh relawan di Padepokan Pencak Silat, TMII, Jakarta Timur, Rabu (24/4/2019).

Berikan Komentar >
Isi komentar sepenuhnya adalah tanggung jawab pengguna dan diatur dalam UU ITE

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

NEWS

TERKINI