Daftar Caleg DPR RI di Jatim Lolos ke Senayan, Bagaimana Nasib Ahmad Dhani?

Di luar dugaan artis Krisdayanti memastikan diri lolos ke Senayan dengan perolehan suara mengalahkan Wasekjen PDIP Ahmad Basarah

Bangun Santoso | Muhammad Yasir
Rabu, 15 Mei 2019 | 09:55 WIB
Daftar Caleg DPR RI di Jatim Lolos ke Senayan, Bagaimana Nasib Ahmad Dhani?
Ilustrasi Pemiliu 2019. [Antara]

SuaraJatim.id - Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah mengesahkan rekapitulasi hasil penghitungan suara tingkat nasional Pemilu Legislatif (Pileg) di Provinsi Jawa Timur. Hasilnya, sejumlah artis seperti Krisdayanti hingga putra Presiden RI ke-6, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), yakni Edhie Baskoro Yudhoyono alias Ibas diprediksi lolos ke Senayan.

Berdasar data rekapitulasi hasil penghitungan suara tingkat nasional yang telah disahkan KPU RI pada Selasa (14/5/2019) malam, diketahui ada 11 daerah pemilihan (Dapil) Pileg DPR RI di Jawa Timur. Sebanyak 1.193 calon anggota legislatif atau caleg DPR RI berebut 87 kursi.

Artis ternama, seperti caleg DPR RI Dapil V dari PDI Perjuangan (PDIP), Krisdayanti dapat dipastikan lolos ke Senayan setelah cukup memperoleh 132.131 suara.

Jumlah tersebut bahkan mengalahkan perolehan suara Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) PDIP, Ahmad Basarah yang memperoleh suara 104.914. Kendati begitu, keduanya dipastikan lolos ke Senayan.

Selain itu, Ibas juga dipastikan lolos ke Senayan dari Dapil VII Jawa Timur setelah mendulang 263.510 suara. Hal sama juga sukses diraih putra Presiden RI pertama, Guruh Soekarno Putra yang dipastikan kembali lolos ke Senayan mewakili Dapil VI Jawa Timur dengan perolehan suara 131.986.

Nasib berbeda dialami artis dan juga pentolan grup band Dewa, Ahmad Dhani dapat dipastikan tidak lolos ke Senayan. Caleg DPR RI Partai Gerindra yang maju dari Dapil I Jawa Timur itu hanya mampu memperoleh 40.148 suara.

Senasib dengan Dhani, artis Manohara Odelia Caleg DPR RI dari Partai NasDem untuk Dapil I Jawa Timur juga diprediksi tidak lolos ke Senayan. Manohara hanya memperoleh 6.865 suara.

Berikut daftar artis dan publik figur yang diprediksi lolos menjadi anggota DPR RI di 11 Dapil di Provinsi Jawa Timur:

Dapil I Jatim

PDIP
-Bambang DH / Ketua DPP PDIP Bidang Pemenangan Pemilu (Bappilu): 123.906 suara
-Puti Guntur Soekarno: 139.794 suara
- Indah Kurniawati: 56.437 suara

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

News

Terkini