Jokowi Ingin Bertemu Prabowo, BPN: Jangan Basa Basi, Silahkan Telpon

Menurut Andre, pertemuan antara Jokowi dengan Prabowo tidak perlu disibukkan dengan basa-basi politik demi pencitraan semata

Sabtu, 25 Mei 2019 | 13:09 WIB
Jokowi Ingin Bertemu Prabowo, BPN: Jangan Basa Basi, Silahkan Telpon
Capres nomor urut 01 Joko Widodo dan Capres nomor urut 02 Prabowo Subianto berjabat tangan seusai mengikuti debat capres 2019 di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu (17/2). [Suara.com/Muhaimin A Untung]

Suara.com - Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional atau BPN Prabowo - Sandiaga, Andre Rosiade meminta kepada Capres nomor urut 01 Joko Widodo atau Jokowi untuk menetapkan langkah kongkrit untuk bertemu dengan Prabowo.

Menurut Andre, pertemuan antara Jokowi dengan Prabowo tidak perlu disibukkan dengan basa-basi politik demi pencitraan semata. Bahwa Prabowo sebagai patriot selalu siap untuk bertemu apabila Jokowi memiliki langkah kongkrit tanpa harus melewati pihak ketiga.

Hal itu disampaikan Andre lantaran selama ini keinginan Jokowi untuk menemui Prabowo, menurut dia, selalu disampaikan oleh Tim Kampanye Nasional atau TKN Jokowi - Maruf Amin maupun pihak Istana.

"Kalau memang Anda (Jokowi) ingin rekonsilisasi seperti yang ditiupkan oleh pihak TKN maupun pihak Istana, ketemulah dengan pak Prabowo tanpa perlu deal-deal politiknya," kata Andre dalam diskusi bertajuk "MK Adalah Koentji" di D'Consulate Lounge, Jalan Wahid Hasyim, Jakarta Pusat, Sabtu (25/5/2019).

Andre kemudian mengungkapkan, ketimbang terus melakukan basa-basi politik, lebih baik Jokowi melalui ajudannya menghubungi Prabowo langsung untuk menentukan pertemuan.
Dirinya beranggapan bahwa Jokowi dan Prabowo memiliki hubungan yang baik, apalagi dulu Prabowo sempat membantu Jokowi ikut ke dalam kontestasi Pilkada DKI Jakarta 2012 dan berhasil menjadi Gubernur DKI Jakarta berpasangan dengan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Bahkan Andre menekankan kalau Prabowo siap temui Jokowi meskipun pernah dikecewakan saat Jokowi maju sebagai calon presiden melawan Prabowo pada Pilpres 2014 silam.

"Insyaallah pak Prabowo sebagai seorang patriot kenegarawan demi kepentingan bangsa dan negara beliau siap bertemu dengan pak Jokowi anytime," ujarnya.

"Silahkan telpon langsung pak Prabowo tidak usah basa-basi politik ingin ketemu tapi tidak ada langkah kongkrit dari pak Jokowi," tandasnya.

suara hati ramadan 1445 H
Berikan Komentar >
Isi komentar sepenuhnya adalah tanggung jawab pengguna dan diatur dalam UU ITE

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

NEWS

TERKINI