Warga Cilincing Antusias Sambut Paket Pangan Murah

Harga yang terjangkau dan kandungan gizi yang baik.

Selasa, 29 Oktober 2019 | 18:45 WIB
Warga Cilincing Antusias Sambut Paket Pangan Murah
Ilustrasi pangan murah di DKI Jakarta. (Dok : Pemprov DKI)

Suara.com - Sebagai bagian dari Program Pangan Murah, beberapa waktu lalu, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menggelar penjualan pangan murah bagi warga di kawasan Cilincing, Jakarta Utara. Ini merupakan kegiatan kali kesekian, setelah sebelumnya, Pemrov DKI juga melakukan hal yang sama.

Paket-paket pangan murah diberikan kepada warga tak mampu. Harganya sangat terjangkau, namun kandungan gizinya pun sangat baik, sehingga bisa juga diberikan kepada anak-anak sekolah.

Terkini, Pemprov DKI memberikan paket pangan murah di Ruang Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Cilincing Berseri, Kelurahan Cilincing, pada 18 Oktober 2019. Para pemegang Kartu Jakarta Pintar (KJP), Penyedia Jasa Lainnya Perorangan (PJLP), Pekerja Harian Lepas (PHL), Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU), penghuni Rusun Pemda, lanjut usia (lansial, penyandang disabilitas dan buruh berpenghasilan setara Upah Minimum Provinsi (UMP).

Lurah Cilincing, Sugiman mengatakan, terdapat 1.500 paket sembako yang diberikan kepada warga tak mampu di wilayahnya. Paket-paket itu terdiri dari beras, daging ayam, sapi dan kerbau, ikan kembung, telur ayam, dan susu UHT.

"Alhamdulillah penjualan ramai dan diminati masyarakat," ujarnya.

Tak cuma warga Cilincing yang menyambut program ini, menurut Sugiman, warga di luar Cilincing pun ikut dalam antrean. Mereka adalah warga yang tinggal berdekatan dengan batas Kelurahan Cilincing. "Pembeli tak cuma warga kelurahan Cilincing, tapi juga warga di sekitar Cilincing, mulai dari Kalibaru hingga Rorotan," jelasnya.

Dapatkan update breaking news dan berita pilihan kami dengan mengikuti Suara.com WhatsApp Channel di ponsel kamu
Berikan Komentar >
Isi komentar sepenuhnya adalah tanggung jawab pengguna dan diatur dalam UU ITE

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

NEWS

TERKINI