Berburu Cinta di Pohon Jodoh Kepulauan Seribu

Saat ini ada tujuh pulau resort yang bisa menjadi tujuan wisata.

Senin, 04 November 2019 | 08:02 WIB
Berburu Cinta di Pohon Jodoh Kepulauan Seribu
Ilustrasi wisata Kepulauan Seribu. (Dok : Pemrov DKI)

Suara.com - Jika Anda telah lama tinggal di DKI Jakarta, tapi belum pernah menginjakkan kaki ke Kepulauan Seribu, maka sebaiknya Anda rencanakan liburan ke sini.

Kawasan paling utara Jakarta ini menjadi salah satu lokasi wisata yang paling banyak dikunjungi wisatawan. Selain bisa menikmati pemandangan pantainya yang bersih, pengunjung bisa menikmati makanan khas laut, seafood.

Selain Pulau Bidadari, ada pulau lain yang juga sering direkomendasikan sebagai lokasi indah. Sebut saja Pulai Onrust, Pulau Cipir, dan Pulau Kelor. Di ketiga pulau ini banyak ditemukan pula situs-situs bersejarah sejak zaman pendudukan Belanda.

Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu terdiri dari 110 pulau. Semua pulau itu dirawat dan dipercantik di setiap kesempatan, sehingga Kementerian Pariwisata menetapkan kawasan ini dalam 10 destinasi wisata unggulan pada 2016.

Selain keindahan lautnya, Kepulauan Seribu ternyata juga menyimpan kisah-kisah atau mitos yang dipercaya penduduk sekitar. Salah satu yang terkenal adalah mitos soal cinta.

Kasak kusuk disebutkan, ada sebuah pohon yang disebut sebagai “Pohon Jodoh”. Beberapa waktu lalu, ada seorang pemandu wisata pernah menceritakan bahwa pohon jodoh tersebut ada di sebuah pulau yang berserberangan dengan Onrust, Cipir dan Kelor.

Pohon itu terletak di pantai, sehingga sangat mudah terlihat. Selain besar, pohon ini sangat tinggi, sehingga sering dijadikan payung bagi wisatawan, saat matahari meninggi.

Menurut kisah, Pohon Jodoh mungkin menjadi saksi keberadaan Belanda di pulau-pulau yang telah disebutkan tadi. Usianya kurang lebih 300 tahun.

Masih menurut mitos, jika berfoto di depan pohon tersebut, maka yang berfoto akan segera mendapatkan jodoh. Entah kebetulan atau tidak, di dekat pohon itu memang ada lokasi berfoto yang dilengkapi tulisan “I love you”.

Jadi bagi Anda yang ingin berfoto di Pohon Jodoh, silakan cari dulu lokasi bertuliskan “I love you” tersebut.

Berikan Komentar >
Isi komentar sepenuhnya adalah tanggung jawab pengguna dan diatur dalam UU ITE

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

NEWS

TERKINI