Rusia Permalukan Arab Saudi di Babak Pertama

Dua gol dilesakkan tuan rumah di babak pertama.

Syaiful Rachman Suara.Com
Kamis, 14 Juni 2018 | 22:50 WIB
Rusia Permalukan Arab Saudi di Babak Pertama
Pemain Rusia Yuri Gazinskiy menjebol gawang Arab Saudi di laga pembuka Piala Dunia 2018 yang berlangsung di Stadion Luzhniki, Moskow, Kamis (14/6/2018) [AFP]

Suara.com - Rusia untuk sementara unggul di laga pembuka Piala Dunia 2018. Menghadapi Arab Saudi di Stadion Luzhniki, Rusia sementara unggul dua gol tanpa balas.

Dua gol tuan rumah di babak pertama dicetak Yuri Gazinskiy di menit 12 dan Denis Cheryshev di menit 43.

Jalannya Pertandingan

Menjamu Arab Saudi di Stadion Luzhniki, Rusia yang mengambil inisiatif serangan sejak awal mampu mendikte jalannya laga. Pasing-pasing akurat yang ditampilkan tim besutan Stanislav Cherchesov berhasil mengancam pertahanan tim tamu, namun belum mampu menembus jantung pertahanan tim berjuluk The Green Falcon.

Menghadapi permainan terbuka Rusia, Arab Saudi meladeninya dengan cukup berani. Permainan kaki ke kaki ditampilkan tim tamu, hanya saja gagal menembus pertahanan tuan rumah.

Memasuki menit 12, Stadion Luzhniki bergemuruh. Umpan silang terukur yang dilepaskan Aleksandr Golovin tidak disia-siakan Yuri Gazinskiy tidak terkawal di sisi kanan gawang Abdullah. Tandukkannya pun mengubah papan skor menjadi 1-0.

Tertinggal satu gol, The Green Falcon langsung bereaksi. Delapan menit berselang, Arab nyaris menyeimbangkan papan skor jika saja Al Sahlawi tidak kalah cepat dari Ignashevich dalam menyambut umpan lambung di mulut gawang.

Pergantian pemain terjadi di kubu tuan rumah. Dzagoev yang mengalami cedera hamstring tidak bisa melanjutkan pertandingan dan digantikan Cheryshev di menit 24.

Pemain Rusia Yuri Gasinskiy menjebol gawang Arab Saudi di laga pembuka Piala Dunia 2018 yang berlangsung di Stadion Luzhniki, Moskow, Kamis (14/6/2018) [AFP]
Pemain Rusia Yuri Gasinskiy menjebol gawang Arab Saudi di laga pembuka Piala Dunia 2018 yang berlangsung di Stadion Luzhniki, Moskow, Kamis (14/6/2018) [AFP]

Di sisa waktu pertandingan, kedua tim makin berani bertukar serangan. Arab Saudi tidak gentar meladeni permainan terbuka Rusia. Sebaliknya,tuan rumah yang sudah unggul enggan memilih bertahan dan terus berupaya menebar ancaman.

Di menit 43, Arab Saudi kembali kecolongan. Serangan balik cepat yang dibangun tuan rumah kembali menggetarkan gawang Abdullah. Kali ini, Cheryshev yang masuk di menit 24 berhasil menggandakan keunggulan tuan rumah sekaligus menutup babak pertama dengan skor 2-0.

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

BOLA

TERKINI