Prediksi Prancis vs Australia di Grup C Piala Dunia 2018

Les Bleus akan bentrok dengan The Socceroos di Kazan Arena, Sabtu (16/6/2018) petang WIB.

Rully Fauzi Suara.Com
Sabtu, 16 Juni 2018 | 12:06 WIB
Prediksi Prancis vs Australia di Grup C Piala Dunia 2018
Dua gelandang sentral andalan Timnas Prancis. N'Golo Kante dan Paul Pogba (tengah) (Thomas SAMSON / AFP)

Suara.com - Timnas Prancis, yang disebut-sebut sebagai salah satu kandidat kuat juara, akan memulai petualangan mereka di Piala Dunia 2018 pada Sabtu (16/6/2018) petang ini pukul 17.00 WIB. Lawan yang dihadapi pun ideal, tanpa bermaksud meremehkan, yakni Timnas Australia, negara Oseania yang menjadi wakil Asia di Rusia '18. Prancis akan bentrok dengan Australia di Kazan Arena.

Skuat Prancis sendiri kini disebut-sebut dihuni generasi emas, dengan pemain-pemain yang masih muda namun sudah berstatus bintang di klubnya masing-masing.

Kegagalan di partai final Piala Eropa dua tahun lalu, di mana Prancis jadi tuan rumah turnamen, pun diyakini akan membuat skuat Les Bleus -julukan Timnas Prancis- kian haus kesuksesan di Piala Dunia 2018.

Prancis sendiri kini sudah enam tahun terakhir dibesut Didier Deschamps, sosok yang mengapteni Les Bleus saat menjuarai Piala Dunia 1998 dan Piala Eropa 2000.

Didier Deschamps mengangkat trofi Piala Dunia bersama Lauret Blanc (kiri) usai memenangkan Piala Dunia 1998 [AFP]

Piala Dunia 2018 pun jadi turnamen besar ketiga yang dilalui Prancis bersama Deschamps sebagai juru taktik. Sebelum jadi runner-up Piala Eropa 2016, langkah gemilang Prancis di Piala Dunia 2014 Brasil terhenti di fase perempatfinal. Kala itu, Prancis disingkirkan Jerman yang kemudian jadi juara turnamen.

Pelatih Timnas Prancis, Didier Deschamps (FRANCK FIFE / AFP)

Adapun skema yang diusung Deschamps untuk Piala Dunia 2018 masih relatif sama dengan Piala Eropa dua tahun lalu, namun dengan skuat yang jauh lebih muda, segar nan bertenaga. Masih mengandalkan formasi 4-2-3-1, beberapa pemain bertalenta kini semakin matang, macam Antoine Griezmann, N'Golo Kante, Paul Pogba, Raphael Varane dan Samuel Umtiti.

Ini belum ditambah kehadiran sederet pemain muda sensasional yang sudah jadi pilar di klub masing-masing, seperti Kylian Mbappe, Ousmane Demble, Thomas Lemar, Corentin Tolisso, Nabil Fekir, Florian Thauvin, Lucas Hernandez, Presnel Kimpembe, hingga Benjamin Pavard.

Gelandang Prancis Paul Pogba merayakan gol Ousmane Dembele (kanan) ke gawang Italia. FRANCK FIFE / AFP

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

BOLA

TERKINI