Kontra Maroko, Fernando Santos: Portugal Bukan Ronaldo Seorang

Portugal akan menghadapi Maroko di Stadion Luzhniki malam ini

Rabu, 20 Juni 2018 | 14:15 WIB
Kontra Maroko, Fernando Santos: Portugal Bukan Ronaldo Seorang
Pelatih Portugal Fernando Santos (kanan) memimpin sesi latihan Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan. Odd ANDERSEN / AFP

Suara.com - Jelang laga kontra Maroko, Fernando Santos menegaskan bahwa timnya bukan Christiano Ronaldo seorang. Portugal dinilainya merupakan tim yang solid berisi talenta-talenta berkualitas.

Timnas Portugal akan menghadapi Maroko di Matchday 2 Grup B Piala Dunia 2018 di Stadion Luzhniki, Rabu (20/6/2018) malam, pukul 19:00 WIB.

Pertandingan tersebut dinilai sangat penting bagi Portugal untuk memperbesar kans lolos ke babak 16 besar. Meski begitu, Santos mengaku tak akan mengandalkan Ronaldo seorang, walaupun tetap berharap sang mega bintang bisa memberikan kontribusi besar bagi Selecao das Quinas --julukan Timnas Portugal.

"Sepakbola bukanlah olahraga individual, ini adalah olahraga tim. Dan Portugal bukan hanya tentang Christiano Ronaldo," kata Fernando Santos seperti dilansir dari ESPN, Rabu (20/6/2018).

"Kami adalah Timnas Portugal dan kami harus mengalahkab Maroko. Saya berharap Ronaldo memberikan performa terbaik dalam pertandingan nanti, tapi harus diketahui satu orang tak akan pernah memenangi pertandingan," tambahnya.

Menghadapi Maroko Portugal dinilai harus tetap waspada. Meski wakil Afrika itu menelan kekalahan di Matchday 1 saat menghadapi Iran, Santos tetap menganggap tiap tim di Piala Dunia punya potensi menyulitkan timnya.

"(Maroko) adalah salah satu kesebelasan terbaik di Afrika. Mereka punya banyak pengalaman, pemain-pemain mereka banyak yang merumput di liga-liga Eropa. Mereka punya organisasi tim dan teknik permainan yang bagus," jelas Santos.

"Kami harus menghormati mereka. Perjalanan di grup ini (Grup B) belumlah usai. Jadi kami harus menunjukan kekuatan dan determinasi."

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

BOLA

TERKINI