Bambang Bayu Saptaji Jagokan Brasil di Piala Dunia, Ini Alasannya

Bayu menilai Piala Dunia edisi kali ini akan berlangsung sengit

Rabu, 20 Juni 2018 | 14:45 WIB
Bambang Bayu Saptaji Jagokan Brasil di Piala Dunia, Ini Alasannya
Bambang Bayu Saptaji. [suara.com/ Adie Prasetyo]

Suara.com - Pemain tim nasional futsal Indonesia, Bambang Bayu Saptaji tak mau ketinggalan mengikuti euforia Piala Dunia 2018. Dirinya mengaku menjagokan Brasil untuk bisa merengkuh gelar juara dunia keenam di Rusia.

Menurut pemain tim futsal Vamos Mataram ini, teknik dan permainan Tim Samba --julukan timnas Brasil-- tak perlu diragukan lagi. Brasil dinilainya hanya perlu menampilkan performa konsisten demi menunaikan ambisi merengkuh trofi Jules Rimet yang terakhir kali didapat pada 2002 silam.

"Peluang juara sih masih tetep terbuka lebar ya, asal pemainnya bisa fight aja sih menurut saya. Kalo urusan skill dan strategi sih nggak usah dibicarakan lagi, sudah terbukti. Brasil juaranya lah kalau masalah skill," kata Bayu saat dihubungi, Selasa (19/6/2018).

"Untuk juara, mereka tinggal konsisten saja dan gairah ingin juaranya harus tetap dijaga," tambah pemain futsal Indonesia pertama yang membela klub futsal Cina, Dalian Yuan Dinasty.

Bayu yang juga mengidolai Neymar, menerangkan kenapa dirinya sangat menyukai Brasil. Menurutnya, Selecao --julukan lain timnas Brasil-- selalu punya pemain hebat disetiap generasi, seperti Pele, Romario, Ronaldo dan Neymar Jr.

"Almarhum Ayah pernah mengajak saya nonton Brasil di Piala Dunia 1992, saat itu pemainnya Romario. Di 2002, Brasil diisi pemain seperti Ronaldinho dan kawan-kawan. Kakak saya yang kasih (tentang Brasil), jadi sejak itu saya suka Brasil. Sampe sekarang juga ada Neymar kan, pemain hebatnya," kata Bayu.

Bayu menilai Piala Dunia edisi kali ini akan berlangsung sengit, dikarenakan setiap tim punya kemampuan yang hampir merata. Namun dirinya yakin, Brasil yang dimotori Neymar bisa menghadapi rintangan dan punya pulang besar menggondol gelar juara.

"Mungkin sekarang persaingan tim sudah merata, apalagi negara-negara bawah ingin main lawan tim-tim besar pasti semangatnya lebih tuh. Tapi saya yakin sih Brasil masih bisa juara," tukasnya.

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

BOLA

TERKINI