Prediksi Portugal vs Maroko di Grup B Piala Dunia 2018

Kedua tim akan bentrok di Luzhniki Stadium, Rabu (20/6/2018) malam WIB.

Rully Fauzi Suara.Com
Rabu, 20 Juni 2018 | 15:57 WIB
Prediksi Portugal vs Maroko di Grup B Piala Dunia 2018
Ilustrasi pertandingan Portugal vs Maroko. (suara.com)

Suara.com - Timnas Portugal akan berusaha mencari kemenangan perdana mereka di Piala Dunia 2018, saat berhadapan dengan Timnas Maroko di matchday 2 Grup B, Rabu (20/6/2018) malam WIB. Laga ini akan dihelat di Luzhniki Stadium, Moskow.

Pada matchday perdana Grup B, Portugal bermain imbang 3-3 dengan tim favorit juara turnamen Spanyol, di mana sang megabintang, Cristiano Ronaldo mencetak hattrick. Portugal sendiri sejatinya layak disebut sebagai salah satu tim besar di Piala Dunia 2018, bersama negara-negara macam Spanyol, Jerman, Brasil, atau Prancis.

Diperkuat pemain terbaik di jagat raya, peraih lima trofi Ballon d'Or Cristiano Ronaldo, Selecao das Quinas -julukan Timnas Portugal- datang ke Rusia dengan menyandang status jawara Eropa, usai menjuarai Piala Eropa dua tahun silam.

Portugal sendiri memiliki rekor bagus setiap kali menghadapi tim asal Benua Afrika. Dalam tiga laga terakhir, Selecao das Quinas menang dua kali dan sekali memetik hasil imbang. Meski demikian, Maroko pernah memberi Portugal kekalahan di Piala Dunia 1986 silam.

Rekor impresif juga dimiliki Portugal setiap kali melawan tim-tim non-Eropa di pentas Piala Dunia. Mencetak lima kemenangan dan tiga hasil imbang, Portugal sudah tak pernah kalah dari tim-tim selain dari Benua Biru sejak 2002 silam. 

Portugal juga cuma sekali kalah dari 10 laga terakhir mereka di babak fase grup Piala Dunia, dengan raihan lima kemenangan dan empat hasil imbang.

Sementara itu, Maroko akan mencoba bereaksi di laga kontra Portugal, usai menelan pil pahit di laga matchday 1 kontra Iran. Bagaimana tidak, tim asuhan Herve Renald kecolongan gol di menit-menit akhir laga, yang membuat mereka kalah dengan skor 0-1.

Yang lebih menyakitkan lagi, gol tersebut merupakan gol bunuh diri pemain Maroko sendiri, Aziz Bouhaddouz.

Kondisi Terkini

Pelatih Portugal Fernando Santos diyakini akan tetap mempertahankan jajaran starting eleven saat melawan Spanyol, saat menghadapi Maroko nanti malam. Seluruh pemain berada dalam kondisi fit 100%.

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

BOLA

TERKINI