Islandia Tumbang, Nigeria dan Argentina Bakal Saling Bunuh

Klasemen sementara Grup D Piala Dunia 2018.

Syaiful Rachman Suara.Com
Sabtu, 23 Juni 2018 | 00:24 WIB
Islandia Tumbang, Nigeria dan Argentina Bakal Saling Bunuh
Megabintang Timnas Argentina, Lionel Messi terlihat kecewa usai timnya tak berdaya menghadapi Kroasia (Martin BERNETTI / AFP)

Suara.com - Persaingan di Grup D Piala Dunia 2018 semakin memanas. Islandia yang sebelumnya berpeluang besar mengamankan tiket ke fase gugur, ternyata gagal dan justru terancam angkat koper lebih dulu.

Islandia harus menelan pil pahit saat menghadapi Nigeria di pertandingan kedua grup. Sebagaimana diketahui, Islandia yang sukses menahan imbang Argentina di laga perdana, dipaksa menyerah Nigeria di laga kedua.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Volgograd Arena, Jum'at (22/6/2018), Islandia dipecundangi Nigeria dengan dua gol tanpa balas. Dua gol Super Eagles dalam laga itu dibukukan oleh Ahmed Musa.

Kalah di laga kedua, Islandia kini masih mengantongi satu poin. Secara matematis, Islandia masih masih berpeluang untuk melaju ke fase gugur mengingat Nigeria yang menempati posisi kedua hanya mengantongi tiga poin.

Pemain Nigeria Ahmed Musa rayakan gol ke gawang Islandia, Jum'at (22/6/2018) [AFP]
Pemain Nigeria Ahmed Musa rayakan gol ke gawang Islandia, Jum'at (22/6/2018) [AFP]

Akan tetapi, di laga terakhir, Islandia akan menghadapi Kroasia yang di dua pertandingan berhasil memetik kemenangan. Mencuri poin dari Kroasia, tentu tidak mudah bagi Islandia mengingat tim sekelas Argentina saja mereka bantai dengan tiga gol tanpa balas.

Kekalahan Islandia bisa dikatakan membuka peluang bukan hanya bagi Nigeria. Tapi juga Argentina.

Argentina yang dipermalukan Kroasia di pertandingan kedua, akan menghadapi Nigeria di laga pamungkas grup. Mengantongi satu poin, Lionel Messi dan kawan-kawan mungkin saja melaju ke babak 16 besar, menemani Kroasia. Asalkan mampu mengalahkan Super Eagles dan berharap kekalahan Islandia di laga pamungkas. Atau paling tidak Gylfi Sigurdson ditahan imbang Kroasia.

Berikut klasemen sementara Grup D Piala Dunia 2018:

NegaraMainMenangSeriKalahGolKebobolan SelisihPoin
Kroasia22005056
Nigeria21012203
Islandia201113-21
Argentina 201114-31

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

BOLA

TERKINI