Cetak Dua Gol, Ahmed Musa Terbaik di Duel Nigeria Vs Islandia

Musa keluar sebagai pahlawan kemenangan Nigeria atas Islandia.

Syaiful Rachman Suara.Com
Sabtu, 23 Juni 2018 | 00:58 WIB
Cetak Dua Gol, Ahmed Musa Terbaik di Duel Nigeria Vs Islandia
Pemain Nigeria Ahmed Musa rayakan golnya ke gawang Islandia di laga kedua Grup D Piala Dunia 2018, Jum'at (22/6/2018) [AFP]

Suara.com - Penyerang Nigeria Ahmed Musa didaulat sebagai man of the match di laga Nigeria versus Islandia yang berlangsung di Volgograd Arena, Jum'at (22/6/2018). Musa terpilih sebagai pemain terbaik di pertandingan itu menyusul perannya sebagai penentu kemenangan Super Eagles.

Menghadapi Islandia, Musa mencetak dua gol. Dua gol tersebut dilesakkan penyerang Leicester City itu di menit 49 dan 75.

Dua gol yang dilesakkan Musa menjadi gol pertama Nigeria di Rusia 2018. Selain itu, lewat dua gol tersebut, Musa tercatat sebagai pemain Super Eagles pertama yang mencetak gol di tiga gelaran Piala Dunia berturut-turut.

Menurut data Opta, dua gol Musa ke gawang Islandia sekaligus menempatkan pemain 25 tahun itu di posisi tiga daftar top skor pemain Afrika di Piala Dunia.

Dari tiga gelaran Piala Dunia, Musa mendulang empat gol. Terpaut satu gol dari Roger Milla (Kamerun - 5 gol) dan tertinggal dua gol dari Asamoah Gyan (Ghana - 6 gol).

Pemain Nigeria Ahmed Musa rayakan gol ke gawang Islandia, Jum'at (22/6/2018) [AFP]
Pemain Nigeria Ahmed Musa rayakan gol ke gawang Islandia, Jum'at (22/6/2018) [AFP]

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

BOLA

TERKINI