Live Streaming Piala Dunia 2018: Jerman vs Swedia

Kedua tim akan bentrok di Olimpiyskiy Stadion Fisht dini hari nanti.

Rully Fauzi Suara.Com
Sabtu, 23 Juni 2018 | 07:15 WIB
Live Streaming Piala Dunia 2018: Jerman vs Swedia
Penyerang Timnas Jerman, Thomas Muller (Mladen ANTONOV / AFP)

Suara.com - Timnas Jerman selaku juara bertahan turnamen, akan mencoba bereaksi pada laga matchday 2 Grup F Piala Dunia 2018, Minggu (24/6/2018) dini hari WIB. Die Mannschaft -julukan Timnas Jerman- akan menjajal kekuatan Swedia.

Seperti diketahui, Jerman tampil buruk pada laga perdana mereka di Rusia '18. Armada Joachim Low tak bisa berbuat banyak saat jumpa Meksiko dan harus menyerah 0-1.

Melawan Swedia, kemenangan tentu wajib diraih Jerman untuk membuka kans mereka lolos ke fase gugur. Meski demikian, sebuah kutukan menghantui Thomas Muller dan kawan-kawan sebelum melakoni partai ini.

Kutukan tersebut adalah negara yang memiliki status juara bertahan akan gagal lolos dari fase grup di ajang Piala Dunia berikutnya. Hal ini tentu menghantui Jerman yang merupakan kampiun Piala Dunia empat tahun lalu.

Semua berawal ketika Italia menjadi juara Piala Dunia 2006. Namun, saat mentas di Piala Dunia 2010, Gli Azzurri yang menyandang status sebagai juara bertahan secara mengejutkan tidak lolos dari fase grup, meski 'hanya' tergabung dengan tim-tim gurem macam Paraguay, Selandia Baru dan Slovakia.

Setelah itu, Spanyol yang sukses menjuarai Piala Dunia 2010 juga merasakan nasib yang sama. La Furia Roja harus angkat koper lebih cepat dari Piala Dunia 2014. Berada di Grup B, Sergio Ramos dan kawan kawan kalah dari Belanda dan Cile, dan hanya menang sekali lawan Australia.

Kini, di Piala Dunia 2018, Jerman yang menyandang status  juara bertahan pun dihantui kutukan tersebut. Ini terbukti dari memblenya penampilan mereka di laga matchday 1 Grup E kontra Meksiko. Der Panzer -julukan Timnas Jerman lainnya- tampil tumpul dan akhirnya takluk 0-1.

So, penasaran apakah Jerman bisa bangkit dengan mengalahkan Swedia dini hari nanti? Anda bisa menyaksikan laga yang akan kick-off pada pukul 01.00 WIB ini secara live streaming dengan membuka tautan ini.

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

BOLA

TERKINI