Menang Dramatis, Low Puji Semangat Toni Kroos Cs

Gol di masa injury time memastikan kemenangan Jerman

Minggu, 24 Juni 2018 | 09:17 WIB
Menang Dramatis, Low Puji Semangat Toni Kroos Cs
Pelatih tim Jerman Joachim Loew memberikan selamat kepada Toni Kroos usai mengalahkan Swedia. Odd ANDERSEN / AFP

Suara.com - Jerman harus susah payah menundukan Swedia di Matchday 2 Grup F Piala Dunia 2018. Bermain di Stadion Fisht, Der Panser baru bisa memastikan kemenangan berkat gol telat Toni Kroos di menit-menit akhir pertandingan.

Joachim Low selaku pelatih, mengaku sangat bangga dengan apa yang ditunjukan para pemainnya. Kemenangan 2-1 atas Swedia, sekali lagi membuktikan mental Der Panzer tak luntur meski kesulitan mengawali kiprah di Piala Dunia.

Seperti diketahui, pada Matchday 1 Grup F kontra Meksiko, sang juara bertahan menuai hasil minor. Pasukan Joachim Low secara mengejutkan kalah 0-1 dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Luzhniki.

Tak pelak, kemenangan atas Swedia menjadi titik kebangkitan Jerman di Rusia 2018. Itu juga sekaligus membuka asa bagi Die Mannschaft --julukan Timnas Jerman-- untuk lolos ke babak 16 besar. Low menilai, kemenangan itu telah menunjukan mentalitas anak asuhnya meski tertinggal lebih dulu di awal laga.

"Sesuatu yang saya apresiasi dari pemain adalah kami tidak kehilangan sentuhan, kami tidak panik setelah tertinggal. Kami terus menjaga level permainan, saya berkata kami harus terus melakukan operan dan membuat para pemain Swedia lelah dan membuka celah dipertahanan. Dan di babak kedua, kami semakin gencar menyerang," kata Low, seperti dilansir Reuters, Minggu (24/6/2018).

"Beberapa kali kami gagal memanfaatkan peluang bagus, tapi saya mengapresiasi semangat juang mereka, kami tak pernah kehilangan harapan untuk bisa menang dipertandingan ini. Gol yang tercipta di menit-menit akhir pertandingan memang sedikit melibatkan keberuntungan, tapi jelas itu juga menunjukan besarnya kepercayaan diri kami untuk meraih krmenangan," sambungnya.

Kemenangan itu menempatkan Jerman di posisi kedua klasemen sementara Grup F dengan raihan 4 poin. Sementara Meksiko memimpin dengan perolehan enam poin dan memastkan lolos ke babak 16 besar.

Pada laga terakhir atau laga penentuan di Grup F, Jerman akan menghadapi Korea Selatan di Kazan Arena, Kazan, Rabu (27/6/2018). Sementara Swedia akan menghadapi Meksiko di Ekaterinburg Arena, Ekaterinburg.

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

BOLA

TERKINI