Mourinho Sudah Prediksi Jerman Bakal Mengalahkan Swedia

Hal itu dikatakan oleh manajer MU ini sehari sebelum laga Jerman

Minggu, 24 Juni 2018 | 10:55 WIB
Mourinho Sudah Prediksi Jerman Bakal Mengalahkan Swedia
Manajer MU Jose Mourinho terlihat kecewa setelah timnya tumbang 1-0 di tangan Chelsea di final Piala FA yang berlangsung di Wembley, Sabtu (19/5/2018) [AFP]

Suara.com - Manajer klub Manchester United, Jose Mourinho, telah memprediksi Timnas Jerman akan mengalahkan Swedia di Matchday 2 Grup F Piala Dunia 2018, yang berlangsung Minggu (24/6/2018) dini hari WIB.

Seperti diketahui, Timnas Jerman berhasil melakukan come back dramatis atas Swedia pada laga yang berlangsung di Stadion Fisht, Sochi. Tertinggal lebih dulu di babak pertama melalui sontekan Ole Toivonen, Der Panser mampu bangkit dengan mencetak dua gol di paruh kedua.

Hebatnya, gol kemenangan didapat pada penghujung laga melalui tendangan bebas Toni Kroos di menit ke 90+5.

Ternyata, Mourinho sudah memprediksi kemenangan Jerman. Saat diwawancarai media Rusia, RT, satu hari jelang pertandingan, Mourinho menyebut pasukan Joachim Low bakal menang atas wakil Skandinavia tersebut.

Menurut Mou --sapaan akrab Mourinho--, sang juara bertahan merupakan tim yang sangat kompetitif dan sangat tahu bagaimana seharusnya memenangkan pertandingan.

"Jerman jelas merupakan tim yang sangat kuat dan berpengalaman, mereka tahu lebih baik dari siapa pun bagaimana memenangkan sebuah pertandingan, bagaimana menjadi kompetitif," kata bos Manchester United seperti dilansir dari RT, Minggu (24/6/2018).

"Swedia akan mencoba bermain dengan rapi, mengandalkan pertahanan yang solid, tapi saya rasa diakhir pertandingan, tim yang akan mendapat tiga poin adalah Jerman."

Prediksi pelatih berjuluk The Special One itu terbukti jitu. Jerman yang mengawali kiprah di Rusia dengan kekalahan kontra Meksiko, berhasil menang dramatis atas Swedia dengan skor 1-2.

Kini, pasukan Joachim Low itu akan menghadapi laga hidup mati pada Matchday 3 Grup F kontra Korea Selatan.
Pertandingan itu akan berlangsung di Kazan Arena, Kazan, Rabu (27/6/2018). Raihan kemenangan akan memastikan Toni Kroos dan kolega mengamankan satu tiket ke babak 16 besar.

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

BOLA

TERKINI