Prediksi Inggris vs Panama di Grup G Piala Dunia 2018

Inggris bidik tiga poin guna mengamankan tiket 16 besar

Reky Kalumata Suara.Com
Minggu, 24 Juni 2018 | 15:09 WIB
Prediksi Inggris vs Panama di Grup G Piala Dunia 2018
Ilustrasi Inggris vs Panama (Suara.com)

Suara.com - Tim Inggris akan melakoni laga keduanya di Grup G menghadapi Panama di Nizhny Novgorod Stadium, Minggu (24/6/2018) malam WIB. Kemenangan di laga ini bisa memastikan langkah The Three Lions ke babak 16 besar.

Inggris telah mengantongi tiga poin di laga pertamanya setelah mengalahkan Tunisia 2-1. Kini skuat besutan Gareth Southgate membidik tiga poin keduanya saat menghadapi klub debutan, Panama.

Southgate juga telah siap memainkan skuat terbaiknya guna menghadapi Panama, namun Dele Alli kemungkinan absen d di laga ini. Gelandang Tottenham Hotspur ini mengalami cedera paha saat Inggris menghadapi Tunisia.

Posisi Alli dalam line up Inggris kemungkinan besar akan diisi oleh Ruben Loftus-Cheek. Alli sempat memulai latihan bersama tim utama pada hari Sabtu tetapi akhirnya ditarik usai pemanasan untuk berlatih sendiri.

Gareth Southgate (tengah) memimpin skuat latihan tim Inggris di Repino. PAUL ELLIS / AFP

"Dia mulai berlatih dengan anggota kelompok lainnya dan kemudian melakukan lebih banyak lagi sendiri, jadi dia memiliki kemajuan dengan sangat baik," ungkap Southgate seperti dilansir BBC .

"Kami benar-benar senang dengan kondisi dia, tetapi dia tidak akan siap untuk pertandingan nanti," lanjut manajer timnas Inggris ini.

Southgate siap memainkan formasi 3-5-2 saat menghadapi Panama. Duet Marcus Rashford dan Harry Kane telah siap menjadi andalan di lini depan The Three Lions.

Para pemain Inggris Kieran Trippier, Raheem Sterling, Trent Alexander-Arnold, Jordan Henderson, Harry Kane dan  Ruben Loftus-Cheek melakukan sesi latihan. Paul ELLIS / AFP

Di atas kertas, Inggris tampaknya lebih diunggulkan untuk bisa meraih kemenangan. Namun Gareth Southgate tidak mau mengganggap enteng lawan dan tetap menghormati tim debutan Piala Dunia ini.

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

BOLA

TERKINI