Jepang vs Senegal Masih Imbang 1-1 di Babak I

Jepang dan Senegal sama-sama menampilkan sepakbola disiplin dan pantang menyerah.

Ferry Noviandi Suara.Com
Minggu, 24 Juni 2018 | 23:02 WIB
Jepang vs Senegal Masih Imbang 1-1 di Babak I
Jepang vs Senegal. (JORGE GUERRERO / AFP)

Suara.com - Pertandingan seru terjadi dalam partai Grup H antara Jepang melawan Senegal. Di babak pertama, kedua tim masih sama kuat dengan skor 1-1.

Jepang dan Senegal terlihat ngotot untuk menenang agar memastikan lolos dari fase grup, setelah di pertandingan sebelumnya kedua tim sama-sama meraih kemenangan. Maka tak heran bila sejak menit babak pertama ditiup, keduanya tim sama-sama menunjukkan permainan menyerang.

Jepang vs Senegal. (JORGE GUERRERO / AFP)

Senegal dari Afrika unggul secara fisik dan stamina. Permainan Senegal yang digalang Niang, Mane dan P. Ndiaye pun kerap merepotkan pertahanan Jepang. Namun Jepang selalu bermain disiplin dengan kepercayaan diri tinggi sehingga menyulitkan Senegal menembus pertahanan tim asuhan pelatih A. Nishino itu.

Namun pada menit ke-11 petaka terjadi untuk Jepang. Berawal umpan dari Wague dari sisi kanan pertahanan Jepang, pemain nomor 22 itu memberikan umpan kepada Sabay. Sabay menendang dengan keras dan bola diblok kiper Jepang, Kawashima. Sial, bola malah jatuh ke tubuh Sane dan mantul ke gawang. Gol, 0-1 untuk Senegal.

Tertinggal tak membuat Jepang melemah. Shinji Kaga dkk makin gencar memberikan serangan. Namun rapat dan kompaknya pertahanan Senegal membuat permainan Jepang tumpul di depan.

Pada menit ke-21 Niang kembali mendapat umpat dari Wague. Namun tendangan Niang masih lemah dan mampu diamankan kiper Jepang. 

Jepang vs Senegal. (JORGE GUERRERO / AFP)

Peluang giliran terjadi untuk Jepang. Seorang bek Jepang mengirim umpang lambung kepada Nagatomo yang berada di sayap kiri. Meski diadang dua pemain Senegal, mantan pemain Inter Milan itu mampu meloloskan diri. Bola kemudian langsung disambar pemain depan Jepang, Takashi Inui. Inui menyepak bola dengan keras ke sisi kiri pertahanan Senegal dan tak mampu diamankan penjaga gawang K. N'Diaye. Kedudukan pun berubah menjadi 1-1.

Setelah gol penyeimbang dari Jepang, kedua tim tak mengendurkan serangan. Namun hingga babak pertama usai, skor tak berubah 1-1. 

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

BOLA

TERKINI