Rayakan Prancis Juara Piala Dunia, Griezmann Bawa Bendera Uruguay

Antoine Griezmann mengenakan bendera Uruguay saat sesi jumpa pers usai laga final Piala Dunia 2018. Begini alasannya

Galih Priatmojo Suara.Com
Senin, 16 Juli 2018 | 11:40 WIB
Rayakan Prancis Juara Piala Dunia, Griezmann Bawa Bendera Uruguay
Penyerang Timnas Prancis, Antoine Griezmann (FRANCK FIFE / AFP)

Suara.com - Merayakan kesuksesan Prancis meraih juara Piala Dunia 2018, Antoine Griezmann mengenakan bendera Uruguay saat sesi jumpa pers usai laga final Piala Dunia 2018 antara Prancis Vs Kroasia di Stadion, Moskow, Rusia, Minggu (15/7/2018) malam WIB.

Bendera tersebut diberikan oleh seorang jurnalis yang disebut-sebut berasal dari Uruguay kepada pemain Griezmann. Dengan senang hati bendera itu kemudian diterima penyerang Atletico Madrid tersebut dan dikenakan di pundaknya selama jumpa pers berlangsung.

Griezmann dan Uruguay memang dikenal mempunyai kedekatan secara pribadi terutama dengan rekan satu timnya di Atletico Madrid, Diego Godin yang merupakan kapten timnas Uruguay.

“Diego itu adalah sahabat baik saya. Saya sudah bersamanya setiap hari, di ruang ganti, di luar lapangan juga, dan itulah mengapa dia adalah ayah baptis dari putri bungsu saya. Laga ini akan menjadi sangat emosional, tetapi juga laga yang hebatlah ya,” kata Griezmann sebelum melawan Uruguay pada babak 16 besar lalu.

Antoine Griezmann saat mengenakan bendera Uruguay di jumpa pers usai final Piala Dunia 2018
Antoine Griezmann saat mengenakan bendera Uruguay di jumpa pers usai final Piala Dunia 2018

Pada pertandingan final Piala Dunia edisi ke-21 ini, Griezmann dinobatkan sebagai Man of the Match. Griezmann menjadi sosok yang penting dalam kemenangan Les Bleus atas Kroasia 4-2 di laga final tersebut. Berkat tendangan bebasnya di depan kotak penalti Kroasia, Mario Mandzukic gagal mengantisipasi dan justru membuat gol bunuh diri di menit ke-18.

Pemain berusia 27 tahun ini juga membuat Prancis unggul 2-1 lewat titik putih. Ia juga berjasa memberikan umpan kepada Paul Pogba setelah melakukan dua kali usaha untuk mencetak gol ketiga Prancis di menit ke-59.

Usai pertandingan, pemilik selebrasi "fortnite" itu mengaku sangat senang dengan seluruh perjuangan tim nasional Prancis bisa membawa pulang trofi Piala Dunia kedua sepanjang sejarah Prancis sejak 1998.

"Saya sangat bangga dengan tim ini: para pemain dan staf, staf teknis dan staf medis. Kami benar-benar kelompok yang bersatu. Kami melakukan sesuatu yang luar biasa, kami membuat sejarah dan kami akan menikmatinya. Kami akan melihat keluarga kami dan kami akan berpesta. Besok di Prancis akan sama, kami akan berpesta dengan orang-orang Prancis," jelas Griezmann.

Dapatkan update breaking news dan berita pilihan kami dengan mengikuti Suara.com WhatsApp Channel di ponsel kamu

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

BOLA

TERKINI