Kemenangan Prancis, Kemenangan Benua Afrika

Ya,setidaknya ada darah Afrika yang mengalir di 15 pemain dalam skuad Prancis sang Juara Piala Dunia 2018.

Senin, 16 Juli 2018 | 11:44 WIB
Kemenangan Prancis, Kemenangan Benua Afrika
Tim Prancis mengnmagkat trofi Piala Dunia 2018 setelah mengalahkan Kroasia di final. (Anadolu Agency)

Suara.com - Kemenangan Les Blues Prancis di Piala Dunia 2018 setelah menggasak Kroasia 4-2 di laga pamungkas yang dihelat di Stadion Luzhniki, Moskow, merupakan kemenangan bagi benua Afrika.

Ya, setidaknya ada darah Afrika yang mengalir di 15 pemain dalam skuad Prancis sang Juara Piala Dunia 2018. Mereka diantaranya, Samuel Umtiti lahir di Kamerun, Steve Mandanda lahir di Republik Demokratik Kongo. Orang tua Paul Pogba berasal dari Guinea, N'Golo Kante dari Mali. 

Orang tua Blaise Matuidi berasal dari Angola dan datang ke Prancis melalui Republik Demokratik Kongo. Kylian Mbappe memiliki ibu Aljazair dan ayah Kamerun. Presnel Kimpembe dan ayah Steven Nzonzi adalah orang-orang Kongo. Ayah Corentin Tolisso berasal dari Togo.

Berikut daftarnya:

15 Pemain Prancis keturunan Afrika
15 Pemain Prancis keturunan Afrika/ BRFootball

Setelah kemenangan 4-3 atas Argentina di babak 16 besar, Kimpembe memposting  sebuah video di Instagram yang menunjukkan para pemain seperti Pogba, Benjamin Mendy dan Antoine Griezmann menari sambil diiringi lagu "Seka Seka" ciptaan seniman Kongo, DJ Marechal di pesawat membawa mereka kembali ke base camp.

ARTIKEL SELENGKAPNYA

Dapatkan update breaking news dan berita pilihan kami dengan mengikuti Suara.com WhatsApp Channel di ponsel kamu

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

BOLA

TERKINI