Yuk, Intip Daftar Lelang Koleksi Pribadi Pejabat Negara

Kegiatan ini dilakukan untuk memperingati 110 tahun Lelang Indonesia.

Jane Suara.Com
Selasa, 27 Februari 2018 | 18:04 WIB
Dana hasil lelang akan digunakan untuk sumbangan pada kegiatan pendidikan.

Suara.com - Deretan pejabat negara mulai dari Wakil Presiden Jusuf Kalla hingga para menteri dan jajarannya berpartisipasi di ajang lelang sukarela koleksi pribadi pejabat negara di Galeri Nasional, Jakarta Pusat. Acara lelang yang terbuka untuk umum ini dimulai pada hari Rabu, 28 Februari 2018. Acara ini merupakan program Direktorat Lelang Kementerian Keuangan yang dilakukan untuk memperingati 110 tahun Lelang Indonesia serta mengedukasi masyarakat dengan skema lelang yang diklaim dapat berkontribusi untuk perekonomian Indonesia.

Masyarakat yang ikut berpartisipasi menjadi menjadi peserta lelang diwajibkan menyetor uang jaminan yang disetorkan melalui rekening penampungan KPKNL Jakarta I No Rek 10541039 di PT BNI Cabang Kramat atas nama RPL 019 KPKNL Jakarta I paling lambat 1 hari kerja sebelum lelang harus sudah efektif masuk ke rekening atau dapat disetorkan secara tunai kepada bendahara penerimaan/pejabat lelang KPKNL Jakarta I paling lambat 1 jam sebelum pelaksanaan lelang dimulai. 

Nantinya uang jaminan penawaran lelang yang telah disetorkan akan dikembalikan seluruhnya kepada peserta lelang yang tidak disahkan sebagai pembeli. 

Penasaran ingin lihat apa saja koleksi yang dilelang? Simak dalam videografis berikut.

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

VIDEO

TERKINI