Jelang Debat Pilgub Jatim, Khofifah ke Pasar, Gus Ipul ke Warkop

Khofifah ingin mengontrol bagaimana kondisi pasar tradisional di Jatim sekaligus menyapa warga pasar tradisional di wilayah Sidoarjo.

Selasa, 10 April 2018 | 14:52 WIB
Jelang Debat Pilgub Jatim, Khofifah ke Pasar, Gus Ipul ke Warkop
Cagub nomor urut 2, Saifullah Yusuf (Gus Ipul), lebih memilih nongkrong di warung kopi. (suara.com/Achmad Ali)

Suara.com - Jelang debat publik I, ada beberapa hal yang dilakukan para calon gubernur Jawa Timur. Khofifah Indar Parawansa, memilih melakukan navigasi program dengan mengunjungi pasar Wadung Asri Waru Sidoarjo, Selasa (10/4/2018).

Dalam kunjungan itu, Khofifah ingin mengontrol bagaimana kondisi pasar tradisional di Jatim sekaligus menyapa warga pasar tradisional di wilayah Sidoarjo.

Kedatangan Menteri Sosial RI 2014-2018 itu disambut meriah oleh para pengunjung pasar. Tanpa jarak, Khofifah begitu akrab dengan para pedagang dan pembeli di pasar. Ia pun dengan ramah menyalami warga dan melayani ajakan swafoto.

"Di dalam salah satu Nawa Bhakti Satya sering saya sebutkan Jatim akses, yang salah satunya ingin membangun infrastruktur pasar tradisional di Jawa Timur ini. Coba pada saatnya ketika struktur sudah dibenahi, pasti akan banyak pengunjung dari semua kalangan. Sehingga keluhan mereka yang sering mengatakan pasar tradisional sepi akan terjawab," terang Khofifah.

Sementara, Cagub nomor urut 2, Saifullah Yusuf (Gus Ipul), lebih memilih nongkrong di warung kopi. Tak ada persiapan khusus untuk debat yang akan berlangsung Selasa (10/4) nanti.

"Rileks saja. Kalau persiapan khusus tidak ada. Semua persiapan sudah kita lalui. Jelang pendaftaran itu kan sudah termasuk persiapan." jelasnya.

Seperti biasanya, salat duha setiap hari sejak 3 bulan terkahir sudah menjadi rutinitas setiap harinya. Pengalaman debat di dua periode sudah dijadikan pengalaman sebelumnya.

Apalagi, dua periode menjadi wakil gubernur dan kerap kalinya bertemu dengan masyarakat, bagi Gus Ipul sudah menjadikannya terbiasa memaparkan visi misi.

"Yang jelas, tinggal kita matangkan visi misi atau program program kita pada debat nanti," Pungkas Gus Ipul. (Achmad Ali)

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

NEWS

TERKINI