Khofifah Harap Kemenangannya Tak Jadi Berjarak dengan Gus Ipul

Khofifah berharap persahabatannya dengan Gus Ipul bisa seperti dahulu.

Rizki Nurmansyah Suara.Com
Jum'at, 29 Juni 2018 | 06:21 WIB
Khofifah Harap Kemenangannya Tak Jadi Berjarak dengan Gus Ipul
Pemenang Pilgub Jatim 2018 versi quick count, Khofifah Indar Parawansa, ditemui di kediamannya, Kamis (28/6). [Suara.com/Achmad Ali]

Suara.com - Calon Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa mengaku belum sempat melakukan komunikasi dengan Saifullah Yusuf (Gus Ipul), pasca dinyatakan sebagai pemenang Pilgub Jatim 2018 versi quick count.

Saat ditanya awak media, apakah Gus Ipul telah menyampaikan ucapan selamat atas kemenangannya via telepon? Khofifah mengatakan dirinya belum sempat melihat telepon selulernya.

Sebab, Khofifah mengaku tengah disibukkan dengan kegiatan menyambut para tamu yang berkunjung ke kediamannya.

"Saya belum tahu, karena saya tidak setiap saat pegang handphone," ujar Khofifah ditemui di kediamannya, Kamis (28/6/2018).

Khofifah berharap, kontestasi Pilgub Jatim 2018 tidak membuat hubungan persahabatannya dengan Gus Ipul yang sudah terjalin sejak lama menjadi ada jarak. 

Ketua Umum Muslimat NU ini menceritakan kedekatan dirinya dengan Gus Ipul yang menjadi lawannya pada Pilgub Jatim tahun ini.

Disampaikannya, kemesraan dirinya dengan Gus Ipul sebagai sahabat sangat erat. Bahkan, Khofifah masih ingat memiliki kebiasaan makan bersama dengan Gus Ipul di kantor PP Muslimat NU.

"Saya dan Gus Ipul dulu dekat sekali, persaudaraannya luar biasa. Hampir 1 minggu 3 kali, beliau ke kantor PP Muslimat. Kami makan-makan bareng, ya meski sekedar makan nasi bungkus, tapi kan bareng-bareng," kenang Khofifah.

Khofifah sangat menyayangkan jika persahabatan mereka harus terputus hanya karena pertarungan politik pada kontestasi Pilkada dahulu.

Khofifah menilai ini adalah waktu yang tepat untuk memperbaiki situasi ini.

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

NEWS

TERKINI