Rizal Sebut Partai Nasionalis Rontok di Pilkada, Ini Respon PDIP

Dirinya mengklaim PDIP telah melampaui target pemenangan dalam Pilkada Serentak 2018.

Sabtu, 30 Juni 2018 | 08:10 WIB
Rizal Sebut Partai Nasionalis Rontok di Pilkada, Ini Respon PDIP
Wasekjen PDIP Eriko Sotarduga ditemui di di Kantor DPP PDIP, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (29/6/2018). [Suara.com/Yosea Arga Pramudita]

Suara.com - Mantan Menteri Koordinator Kemaritiman Rizal Ramli mengkritik sejumlah partai politik saat menghadiri acara Halal Bihalal di Universitas Bung Karno, Jakarta, Jumat (29/6/2018).

Rizal Ramli yang digantikan posisinya pada Kabinet Kerja pimpinan Presiden Joko Widodo oleh Luhut Binsar Panjaitan, menyinggung kekalahan politik dinasti dan rontoknya partai nasional pada Pilkada Serentak 2018, 27 Juni lalu.

Menanggapi hal tersebut, Wasekjen PDI Perjuangan (PDIP) Eriko Sotarduga mengatakan, hal itu tidak berlaku bagi partainya. Dirinya menyebut PDIP mempunyai struktur kelembagaan yang kuat di daerah.

Baca Juga: Indonesia Tambah Satu Wakil di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2018

"Sebenarnya kalau mau dikaitkan langsung antara Pilkada dengan partai, itu tergantung juga. Sekarang apakah setiap partai melakukan gerakan-gerakan politik seperti yang dilakukan PDIP terhadap seluruh strukturalnya maupun bacaleg, maupun calegnya? Apakah semua itu pasti seperti itu? Kan itu kembali ke masing-masing partai," kata Eriko ditemui di Kantor DPP PDIP, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat kemarin.

Eriko mengungkapkan, jika PDIP memiliki struktur kelembagaan hingga tingkat anak ranting.

"Kami menjamin hal itu. Contoh, kebetulan salah satu daerah yang kami koordinasi, Lampung, itu sampai tingkat kecamatan, desa ada penanggungjawabnya," jelasnya.

Eriko turut mengomentari tudingan Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais yang menyinggung kekalahan yang dialami partai politik besar dalam Pilkada Serentak 2018.

Baca Juga: Ini Harga Tiket Upacara Pembukaan Asian Games 2018

Dirinya mengklaim PDIP telah melampaui target pemenangan dalam Pilkada Serentak 2018.

suara hati ramadan 1445 H

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

NEWS

TERKINI