Dipakai Nonton YouTube, iPhone 6 Ini Terbakar

Seorang remaja mengaku iPhone 6-nya terbakar.

Dythia Novianty Suara.Com
Selasa, 16 Juli 2019 | 19:50 WIB
Dipakai Nonton YouTube, iPhone 6 Ini Terbakar
Ilustrasi iPhone 6. [Shutterstock]

Suara.com - Kayla Ramos (11) mengatakan, iPhone 6-nya terbakar di kamar kakaknya.

“Saya sedang duduk dan saya memegang telepon saya, kemudian saya melihat bunga api beterbangan di mana-mana dan saya melemparkannya ke atas selimut,” kata Ramos.

Ramos mengatakan, dia menggunakan iPhone 6 untuk menonton video YouTube dan terkadang membiarkan adik-adiknya bermain game dengannya.

Maria Adata, ibu Kayla, mengatakan pada hari berikutnya dia menelepon service center Apple dan diperintahkan untuk mengirim gambar dan telepon ke penjual.

"Ini bisa jadi kena ke anak saya. Anak saya bisa terbakar dan dia bisa lebih terluka dan saya senang dia baik-baik saja," kata Adata.

Adata mengatakan bahwa Apple sedang menyelidiki penyebab ledakan telepon dan akan mengirimkan ponsel baru kepadanya. Dia mengatakan, langkah ini akan dilakukan, begitu dia menerima label pengiriman untuk mengirim telepon kembali.

"Aku ada di sini di tempat tidur dan telepon membakar selimut ini dan membuat lubang-lubang ini," kata Ramos.

23ABC menghubungi pejabat Apple untuk meminta komentar.

"Aku tidak akan lagi tidur dengan itu di sampingku. Aku tahu kami sering melakukan pengisian daya dan mungkin itu yang menyebabkannya, mungkin terlalu panas," kata Adata dikutip dari Turnto23.

Ilustrasi ponsel terbakar. [Shutterstock]
Ilustrasi ponsel terbakar. [Shutterstock]

Namun, mereka mengatakan bahwa mungkin ada beberapa faktor yang dapat menyebabkan ponsel terlalu panas. Salah satunya adalah penggunaan produk Apple yang tidak resmi seperti kabel pengisian daya. Kedua, setiap perbaikan Apple yang tidak resmi sah dan kerusakan eksternal pada ponsel dapat menyebabkannya terbakar.

Berikan Komentar >
Isi komentar sepenuhnya adalah tanggung jawab pengguna dan diatur dalam UU ITE

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

TEKNO

TERKINI