Carvajal Kemungkinan Absen di Euro 2016, Bek Spanyol Ini "Lega"

Rizki Nurmansyah
Carvajal Kemungkinan Absen di Euro 2016, Bek Spanyol Ini "Lega"
Bek timnas Spanyol, Hector Bellerin, merebut bola dari pemain Bosnia-Herzegovina dalam laga persahabatan, (29/5) [Reuters/Arnd Wiegmann]

Persaingan memperebutkan tempat inti di skuat timnas Spanyol jadi berkurang.

Suara.com - Kemungkinan absennya Dani Carvajal perkuat tim nasional Spanyol di Piala Eropa 2016 membuat Hector Bellerin sedikit "lega". Bukan bermaksud bersenang-senang di atas penderitaan orang lain, namun motif Bellerin jelas tak lain lantaran cederanya Carvajal telah mengurangi persaingan mendapatkan tempat utama di timnas Spanyol.

Carvajal mengalami cedera otot saat membawa klubnya, Real Madrid, memenangi trofi ke-11 Liga Champions, Sabtu (28/5/2016) lalu, di San Siro, Milan, Italia. Pihak Madrid pada, Senin (30/5/2016), dalam siaran persnya menyatakan bek berusia 24 tahun itu mengalami cedera otot tingkat dua.

Kondisi itu membuat Carvajal sangat kecil kemungkinannya bisa bersama timnas Spanyol di Piala Eropa 2016. Dengan adanya hal ini, maka Bellerin kini hanya perlu bersaing dengan Cesar Azpilicueta dan Juanfran untuk memperebutkan posisi bek kanan utama di skema permainan pelatih timnas Spanyol, Vicente del Bosque.

"Saya siap kapanpun pelatih membutuhkan saya," kata Bellerin, 21 tahun. "Saya sebelumnya sudah menyiapkan rencana liburan bersama keluarga. Tapi, saya akan senang jika itu bisa dibatalkan karena adanya panggilan masuk timnas."

"Saya telah bermain di semua tingkat junior timnas Spanyol dan sangat senang rasanya bisa melihat karier saya berkembang seperti ini. Ini seperti mimpi saja," lanjut Bellerin yang memulai debutnya bersama Tim Matador saat mengalahkan Bosnia-Herzegovina dalam laga persahabatan, 3-1, Minggu (29/5/2016) lalu. (Soccerway)