Eks Bek Arsenal dan AC Milan Ini Dicoret dari Skuat Swiss di Euro

Rizki Nurmansyah
Eks Bek Arsenal dan AC Milan Ini Dicoret dari Skuat Swiss di Euro
Gelandang Stoke City, Xherdan Shaqiri, jadi salah satu tumpuan utama timnas Swiss di Piala Eropa 2016 [Shutterstock]

Skuat final 23 pemain yang berlaga di Piala Eropa 2016 diumumkan.

Suara.com - Pelatih tim nasional Swiss, Vladimir Petkovic, putuskan tak membawa bek yang matang pengalaman di ajang internasional, Philippe Senderos, ke Piala Eropa 2016. Keputusan itu dibuat Petkovic saat mengumumkan skuat final 23 pemain yang dibawa ke event empat tahunan itu, Senin (30/5/2016).

Buruknya penampilan mantan bek Arsenal dan AC Milan itu saat Swiss takluk 1-2 dari Belgia di laga persahabatan, Sabtu (28/5/2016) lalu, jadi dasar utama keputusan Petkovic.

Selain Senderos, pelatih yang memiliki tiga paspor--Swiss, Bosnia, dan Kroasia--ini juga mencoret bek yang merumput di Udinese, Silvan Widmer, dan gelandang dari FC Basel, Luca Zuffi.

"Senderos sedang dalam fase sulit dalam kariernya. Dia kehilangan beberapa kepercayaan diri pada kemampuannya," kata Petkovic, 53 tahun. "Beda dengan Zuffi. Dia sedikit kelelahan. Saya pikir akan sulit baginya untuk mendapatkan kebugarannya tepat waktu."

"Perihal Widmer, dia telah menunjukkan performa kuatnya bersama Udinese. Tapi, kami juga masih punya dua pemain lain yang lebih menjanjikan," pungkas Petkovic.

Swiss akan menghadapi Moldova di laga terakhir pemanasan sebelum Piala Eropa 2016, Jumat (3/6/2016). Di Euro 2016, tim berjuluk La Nati itu berada satu grup dengan tuan rumah Prancis, Albania, dan Rumania. (Soccerway)

Skuat Final 23 Pemain Swiss di Piala Eropa 2016

Kiper: Yann Sommer (Borussia Monchengladbach), Roman Burki (Borussia Dortmund), Marwin Hitz (Augsburg)

Bek: Stephan Lichtsteiner (Juventus), Nico Elvedi (Borussia Monchengladbach), Michael Lang (Basel), Johan Djourou (Hamburg), Steve von Bergen (Young Boys), Fabian Schar (Hoffenheim), Francois Moubandje (Toulouse), Ricardo Rodriguez (Wolfsburg)

Gelandang: Valon Behrami (Watford), Blerim Dzemaili (Genoa), Gelson Fernandes (Rennes), Fabian Frei (Mainz), Granit Xhaka (Arsenal), Xherdan Shaqiri (Stoke City), Renato Steffen (Basel), Denis Zakaria (Young Boys)