Italia Ditumbangkan Irlandia, Conte: "Kami Nggak Pantas Kalah"

Syaiful Rachman
Italia Ditumbangkan Irlandia, Conte: "Kami Nggak Pantas Kalah"
Reaksi pelatih Italia Antonio Conte saat timnya dikalahkan Republik Irlandia di fase grup [Reuters/Gonzalo Fuentes]

Italia tetap lolos ke fase gugur.

Suara.com - Hasil buruk diterima Italia di laga terakhirnya di fase grup. Setelah berhasil menaklukkan Belgia dan Swedia, Italia yang disebut-sebut bakal menang mudah atas Republik Irlandia justru harus gigit jari.

Dalam laga tersebut, tim besutan Antonio Conte harus mengakui keunggulan Irlandia dengan skor tipis 0-1. Gol tunggal kemenangan Irlandia itu sendiri dicatatkan oleh Robert Brady di menit 85.

Menanggapi hasil ini, Conte mengatakan bahwa timnya tidak pantas kalah. Menurutnya, hasil imbang mungkin menjadi hasil yang lebih masuk akal bagi eks pelatih Juventus tersebut.

"Selama kepada Republik Irlandia. Mereka berhasil. Mungkin sedikit berlebihan, tapi mereka tetap mencetak gol," kata Conte.

"Saya melihat respon yang bagus karena para pemain mengerahkan semua kemampuan mereka. Kami justru harus menelan pil pahit saat kami mendominasi laga," sambungnya.

"Saya pikir kami tidak pantas kalah. Hasil imbang mungkin lebih masuk akal," sambungnya lagi.

Meski kalah, Italia tetap memuncaki Grup E dengan enam poin. Di babak 16 besar, Italia akan menghadapi juara bertahan Spanyol. (Soccerway)