Puji Bale, Coleman Akui Wales Beruntung

Reky Kalumata
Puji Bale, Coleman Akui Wales Beruntung
Pemain Wales Gareth Bale rayakan kemenangan timnya atas Irlandia Utara [Reuters]

Wales menang berkat gol bunuh diri pemain Irlandia Utara

Suara.com - Pelatih Tim Wales Chris Coleman mengakui bahwa skuat beruntung dengan kemenangan atas Irlandia Utara 1-0. Meski demikian, Coleman juga memuji Gareth Bale yang yang ikut berperan dalam kemenangan Wales.

Pada laga di Parc des Princes, Sabtu (26/6/2016), crossing yang dilakukan Bale membuat Gareth McAuley melakukan gol bunuh di menit ke-75. Hingga akhir pertandingan skuat besutan Michael O'Neill gagal menyamakan kedudukan.

Wales pun melangkah ke babak perempat final dan akan menghadapi pemenang antara Hungaria dan Belgia. Coleman pun mengakui bahwa skuat beruntung karena menang berkat gol bunuh diri tersebut namun Bale memiliki peran di gol itu.

"Kami punya sedikit keberuntungan dengan gol yang kami dapatkan, itu sangat disayangkan besar karena Gareth McAuley, tapi keberuntungan datang dengan cara kamim" kata Coleman.

"Itu memberi kami sedikit waktu. Dengan Gareth Bale atau Aaron Ramsey di lapangan, sedikit kecemerlangan dapat mengubah hidup Anda dan kami tergantung pada hari ini," ujar pelatih Wales ini.

"Saya pikir kami tidak benar-benar bermain baik di semua hari ini. Itu bukan kesalahan kami, itu keuntungan bagi Irlandia Utara yang melakukan apa yang mereka lakukan dengan sangat baik -.. Membuatnya sangat sulit bagi lawan," kata Coleman.

Coleman juga menambahkan bahwa sementara itu adalah kemenangan yang jelek bagi timnya. "Itu adalah kemenangan jelek bagi kita tapi siapa yang peduli? Kami telah bermain sangat baik dan tidak mendapat hasil." (Scoresway)