Suka Cita Portugal Berujung Duka Bagi Madrid, Ini Penyebabnya

Rizki Nurmansyah
Suka Cita Portugal Berujung Duka Bagi Madrid, Ini Penyebabnya
Kapten tim nasional Portugal, Cristiano Ronaldo, terpaksa harus ditandu ke luar lapangan usai mengalami cedera lutut kiri pada final Piala Eropa 2016, (10/7) [Reuters/John Sibley]

Kemungkinan absen saat Madrid menghadapi Sevilla di Piala Super Eropa.

Suara.com - Suka cita Portugal menyambut kesuksesan menjuarai Piala Eropa 2016 berujung duka bagi Real Madrid. Hal ini tak lepas setelah Cristiano Ronaldo mengalami cedera saat perkuat Portugal di final Piala Eropa 20016 akhir pekan lalu. 

Alhasil, Madrid kemungkinan harus ikhlas dan pasrah takkan diperkuat sang mega bintang pada Piala Super Eropa melawan Sevilla, 9 Agustus nanti. 

Ronaldo mengalami cedera setelah ditekel gelandang Prancis, Dimitri Payet. Dia pun hanya bermain 25 menit di laga yang dimenangkan Portugal dengan skor tipis 1-0 itu. 

Menurut pemberitaan dari AS, Ronaldo setidaknya harus istirahat sebulan untuk pemulihan. Itu artinya, pelatih Madrid, Zinedine Zidane, tentu tak bisa pula mengambil risiko lebih besar jika tetap memaksakan Ronaldo bermain di Piala Super Eropa. 

Ronaldo telah didiagnosis mengalami terlikir pada ligamen kolateral medial lutut kirinya, meski tes yang lebih komprehensif akan segera dilakukan. Kemungkinan paling lama striker berusia 31 tahun itu akan pulih dalam waktu delapan minggu.

Saat ini, eks pemain Manchester United itu mendapat jatah liburan pasca-Piala Eropa dan diharapkan bisa bergabung bersama rekan-rekannya di Madrid saat tur pramusim di Amerika Serikat, 31 Juli mendatang. (Football Espana)