facebook

Chelsea Resmi Dapatkan Gelandang Prancis di Euro 2016 Ini

Rizki Nurmansyah
Gelandang baru Chelsea, N'Golo Kante, saat berseragam tim nasional Prancis di Piala Eropa 2016 [AFP/Bertrand Langlois]
Gelandang baru Chelsea, N'Golo Kante, saat berseragam tim nasional Prancis di Piala Eropa 2016 [AFP/Bertrand Langlois]

Dikontrak selama lima tahun.

Suara.com - Klub kaya Inggris, Chelsea, resmi dapatkan N'Golo Kante dari juara Premier League musim lalu, Leicester City. Gelandang asal Prancis itu dikontrak selama lima musim.

Kante, 25 tahun, jadi pembelian kedua di era manajer baru Chelsea, Antonio Conte, setelah sebelumnya mendatangkan striker Belgia yang bermain di Olympique Marseille, Michy Batshuayi.

"Saya sangat bahagia bisa bergabung dengan salah satu klub terbesar di Eropa. Ini impian yang jadi nyata," kata Kante dalam situs resmi klub.

"Punya kesempatan bekerja dengan Antonio Conte, seorang pelatih brilian, dan dengan beberapa pemain hebat kelas dunia merupakan tawaran yang sayang dilewatkan," lanjutnya.

Pihak Chelsea enggan menyebut berapa nilai transfer yang dikeluarkan untuk memboyong Kante ke Stamford Bridge. Hanya saja, media Inggris marak menyebut jika transfernya mencapai 32 juta poundsterling (sekitar Rp553 miliar).

Bila itu benar, maka Leicester untung berlipat-lipat. Pasalnya, saat The Foxes membelinya musim panas tahun lalu dari klub Prancis, Caen, harganya hanyalah enam juta poundsterling.

Nama Kante mulai jadi incaran setelah membawa The Foxes jadi raja Liga Inggris musim lalu. Performa gemilangnya bersama Leicester turut membuatnya masuk dalam skuat Prancis di Piala Eropa 2016.

Dia pun sempat menjadi pilihan utama pelatih Prancis, Didier Deschamps, di awal-awal Euro 2016. Namun, dia tak diturunkan saat Prancis takluk 0-1 di final melawan Portugal, Minggu (10/7/2016) lalu. (AFP)