CR7 Juarai Liga Champions dan Piala Eropa, Ini Tanggapan Neymar

Rizki Nurmansyah
CR7 Juarai Liga Champions dan Piala Eropa, Ini Tanggapan Neymar
Bintang Barcelona asal Brasil, Neymar, berpelukan dengan mega bintang Portugal dan Real Madrid, Cristiano Ronaldo [AFP/Gerard Julien]

Jagokan Ronaldo menangi Ballon d'Or.

Suara.com - Bintang Barcelona asal Brasil, Neymar, menilai Cristiano Ronaldo layak mendapatkan Ballon d'Or tahun ini. Penilaian itu menyusul kontribusi Ronaldo yang mengantarkan tim nasional Portugal menjuarai Piala Eropa 2016 sepekan lalu.

Meski hanya main 25 menit di final melawan Prancis, namun pengorbanan Ronaldo dalam mengantarkan Portugal meraih trofi Piala Eropa pertamanya itu sangatlah besar. Di tingkat klub, Ronaldo membantu Real Madrid meraih trofi Liga Champions, walau di kancah La Liga kalah bersaing dengan Barcelona.

Dua faktor itulah yang membuat Neymar menempatkan Ronaldo di urutan pertama kandidat peraih Ballon d'Or 2016 yang tahun lalu dimenangkan rekan setimnya di Barcelona, Lionel Messi.

"Memenangkan banyak gelar akan mengantarkan Anda di posisi terkuat dalam perebutan Ballon d'Or," kata Neymar kepada Lance!.

"Ronaldo telah memenangkan Liga Champions dan kini Piala Eropa 2016. Saya jagokan di posisi yang utama (dalam meraih Ballon d'Or). Ditambah Ronaldo pemain besar. Saya tak punya keraguan mengatakan itu," lanjut Neymar.

Ronaldo telah tiga kali memenangkan penghargaan pemain terbaik dunia tersebut; 2008, 2013, dan 2014. Jumlah tersebut masih tertinggal dari Messi yang memenangkan Ballon d'Or di tahun 2009, 2010, 2011, 2012, dan 2015. (Soccerway)