Tips Dandan Cantik Saat Lebaran dari Make Up Artist

Simak panduan dandan dari Make Up Artist terkemuka, Bubah Alfian.

Kamis, 14 Juni 2018 | 12:06 WIB
Tips Dandan Cantik Saat Lebaran dari Make Up Artist
Ilustrasi perempuan berhijab dandan. (Shutterstock)

Suara.com - Hari raya Lebaran wajib tampil cantik. Tapi, tidak perlu dandan berlebihan juga, sih. Memakai make up sah-sah saja, tapi perlu trik agar tampilan pas dan terlihat elegan. Kalau masih bingung dengan cara pengaplikasian make up, coba simak panduan dari Make Up Artist terkemuka Bubah Alfian berikut.

1. Foundation
Setelah menggunakan make up base, Anda boleh menggunakan foundation agar make up tahan lama. Tapi, jangan pakai foundation terlalu tebal, ya. Apalagi, kata Bubah, saat Lebaran, kita akan sering berhadapan langsung dengan banyak orang dan cenderung berkeringat. Foundation yang terlalu tebal dan keringat bukanlah kombinasi yang baik. "Dengan foundation yang lebih tipis, make up justru akan lebih awet. Kalau terlalu tebal, malah jadi 'cracky' nanti," ungkapnya.

2. Eyeshadow
Garis warna make up mata atau eyeshadow, lanjut lelaki berkacamata ini, bisa disesuaikan dengan warna baju yang kita pakai. Sedangkan untuk pemilihan bulu mata, jangan pilih yang terlalu tebal. Dan untuk alis, sebaiknya dibentuk natural saja.

"Cuma kalau ngomongin tren, warna orenye dan cokelat untuk eyeshadow itu masih mendominasi. Bisa juga tambahkan sedikit glitter krim atau eyeshadow shimmer di eyeshadow supaya lebih manis dilihatnya," kata dia.

3. Blush on
Untuk pemilihan warna blush on, Bubah juga menyarankan untuk disesuaikan dengan warna baju agar wajah terlihat lebih segar.

4. Lipstik
Meski saat ini lipstik matte sudah tidak terlalu tren, tapi khusus untuk Lebaran, Bubah mengatakan bahwa lipstik matte masih bisa digunakan. "Apalagi kita kan silaturahmi seharian. Setiap ke rumah saudara pasti disuguhi makanan. Nah, supaya lipstik lebih awet, lipstik matte bisa jadi pilihan tepat," ujarnya.

Lantas, bagaimana dengan warnanya? Menurut dia, warna merah menyala boleh digunakan, asal sesuai dengan warna busana yang dipakai. Tapi sesuaikan juga dengan karakter wajah Anda, jangan sampai wajah terlihat galak gara-gara pakai lipstik warna merah menyala.

Sedangkan untuk Anda yang memilih baju berwarna putih, selain warna merah menyala, Anda juga bisa menggunakan lipstik merah muda. "Kalau mau pakai lipstik warna nude, sesuaikan juga supaya tidak terlihat pucat. Mungkin bisa lebih bold di mata," ujar Bubah.

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

LIFESTYLE

TERKINI