Siang Ini, Pengunjung Kebun Binatang Capai 77 Ribu Orang

Jumlah pengunjung ditargetkan 800 ribu orang.

Senin, 18 Juni 2018 | 14:24 WIB
Siang Ini, Pengunjung Kebun Binatang Capai 77 Ribu Orang
Pengunjung di Kebun Binatang Ragunan. (Sumber: Dian H)

Suara.com - Momentum libur Lebaran biasanya dimanfaatkan warga ibu kota dan sekitarnya untuk mengunjungi beberapa tempat wisata. Salah satunya, Kebun Binatang Ragunan, yang berada di kawasan Jakarta Selatan. 

Harga tiket yang relatif murah, yakni Rp 4 ribu untuk dewasa dan Rp 3 ribu untuk anak-anak menjadi alasan ramainya lokasi wisata ini. 

Pantauan Suara.com, semakin siang, pengunjung Taman Margasatwa Ragunan, Jakarta Selatan, kian bertambah. Jumlah pengunjung per hari Senin (18/6/2018) saja sudan mencapai 77 ribu pengunjung. 

Kepala UP TMR, Dina Himawati, menargetkan, selama libur Lebaran, pengunjung Taman Margasatwa Ragunan bisa mencapai 800 ribu pengunjung. 

“Sampai minggu kemarin sudah 150 ribu pengunjung. Target kami selama 10 hari ke depan, akan ada 800 ribu orang yang mengunjungi TMR,” kata Dina di Ragunan, Jakarta Selatan. 

Lantaran banyaknya pengunjung yang datang, Dina pun mengaku telah bekerja sama dengan aparat keamanan, seperti TNI, Polri, Satpol PP, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan dan dinas terkait di jajaran Pemprov DKI Jakarta.


Hal tersebut bertujuan untuk memberikan keamanan dan kenyamanan bagi para pengunjung selagi menikmati wisata di dalam area kebun binatang ini.


“Kami juga mengoptimalkan patroli keliling untuk mengantisipasi kejadian yang tidak memberikan keamanan dan kenyamanan bagi para pengunjung,” ujarnya.


Selain menambah pihak keamanan, Dina juga  menambah pemasangan kamera pengawas di beberapa lokasi rawan. Ada sebanyak 12 CCTV yang dipasang. Sehingga total CCTV yang terpasang di seluruh area TMR ada sebanyak 42 unit.

suara hati ramadan 1445 H

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

LIFESTYLE

TERKINI