Fokus Ibadah, Yukie PAS Band Cuma 4 Hari Kerja Setiap Bulannya

Yukie Pas Band mengaku pengikut jamaah tablik.

Minggu, 12 Mei 2019 | 02:50 WIB
Fokus Ibadah, Yukie PAS Band Cuma 4 Hari Kerja Setiap Bulannya
Yukie Pas Band. [Sumarni/Suara.com]

Suara.com - Vokalis PAS Band, Yuki Arifin Martawidjaja alias Yukie mengaku cuma dua kali manggung selama sebulan. Sisanya, dia habiskan buat ibadah. 

"Sekarang 80 persen kehidupan memang dihabiskan buat perkara agama saja. PAS Band masih manggung, tapi paling saya menyisakan waktu paling banyak sebulan dua panggung," ujar Yukie Pas Band, ditemui di kawasan Bintaro, Jakarta Selatan, Sabtu (11/5/2019).

Yukie Pas Band (Instagram Yuki)
Yukie Pas Band (Instagram Yuki)

"Panggung itu kan kalau dihitung kerjaan, satu panggung dua hari. Jadi saya punya waktu hanya empat hari dengan PAS Band, sisanya 26 hari untuk agama," sambungnya lagi.

Meskipun begitu, dia memastikan personel PAS Band tidak pernah protes. Menurut Yukie, mereka juga punya pekerjaan lain selain nge-band. 

"Teman-teman masih punya kerjaan masing-masing. Jadi karena teman-teman punya pekerjaan, jadi saya menghabiskan waktu di agama. Jadi tidak merasa tercolong, ditikam dari belakang," kata Yukie. 

Pelantun "Kesepian Kita" ini memang sudah memutuskan berhijrah sejak beberapa tahun belakangan. Kini, Yukie lebih mementingkan urusan agama ketimbang duniawi. 

Yukie PAS band (instimewa).
Yukie PAS band (instimewa).

"Sejujurnya saya pecahnya jatuh cinta pada Allah dan agama ini lewat tiga harian jamaah tablik. Saya masuk tiga harian dalam masjid, lalu saya jatuh cinta," ucap Yukie. 

"Kemudiam berniat dalam hati menyisakan sisa hidup saya untuk agama bukan urusan yang lain. Urusan yang lain tetap tapi nomor 4 sampai 10, pertama keduanya hanya Allah dan Rasullulah," tutur Yukie Pas Band.

suara hati ramadan 1445 H
Berikan Komentar >
Isi komentar sepenuhnya adalah tanggung jawab pengguna dan diatur dalam UU ITE

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

ENTERTAINMENT

TERKINI