Yukie PAS Band Mantap Hijrah Usai Alami Kecelakaan

Yukie PAS Band blak-blakan soal awal mula keputusannya berhijrah.

Senin, 13 Mei 2019 | 10:57 WIB
Yukie PAS Band Mantap Hijrah Usai Alami Kecelakaan
Yukie PAS band (instimewa).

Suara.com - Vokalis PAS Band, Yuki Arifin Martawidjaja alias Yukie mengungkap awal mula berhijrah. Sejak 2008, dia sebetulnya sudah kepikiran buat berhijrah.

"Tahun 2008 saya sudah cari-cari agama. Perasaan hidup saya bukan ini yang dikejar. Cari dunia, cari tabungan, cari ketenaran, kayaknya bukan ini. Kayaknya saya sudah salah. Batin sudah terganggu kayaknya salah," ujar Yukie PAS Band di kawasan Bintaro, Jakarta Selatan, belum lama ini.

Yukie Pas Band. [Sumarni/Suara.com]
Yukie Pas Band. [Sumarni/Suara.com]

Puncaknya, lelaki 49 tahun ini memutuskan benar-benar hijrah, yaitu pada awal 2019. Di situ, Yukie PAS Band sempat mengalami kecelakaan cukup hebat.

"Tapi pecah-pecah itu setelah saya kecelakaan baru semua berubah. Kayak sebagai peringatan. Memang manusia ini harus dipaksa, manusia ini kan terlalu bebal, sombong ini kan emang sifat manusia, sombong bikin solusi sendiri," kata Yukie PAS Band.

"Allah ini maha memberikan pengajaran, Allah ini maha membocorkan rahasia, Allah ini petunjuk keselamatan. Keselamatan dan hidayah ini tidak bisa kita dapatkan karena kita terlalu bebal. Manusia ini memang kadang-kadang harus disentil. Kebetulan saya yang harus disentil," sambungnya lagi.

Yukie Pas Band [Instagram/Yukietendo]
Yukie Pas Band [Instagram/Yukietendo]

Kini, Yukie PAS Band menyerahkan sisa hidupnya buat agama. Buktinya dia cuma menghabiskan empat hari buat bekerja dalam sebulan.

"Saya jatuh cinta kemudian berniat dalam hati menyisakan sisa hidup saya untuk agama bukan urusan yang lain. Urusan yang lain tetap, tapi nomor 4 sampai 10, pertama keduanya hanya Allah dan Rasullulah," pungkasnya.

Berikan Komentar >
Isi komentar sepenuhnya adalah tanggung jawab pengguna dan diatur dalam UU ITE

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

ENTERTAINMENT

TERKINI