Tips Mudik Sehat, 5 Langkah Mudah Nggak Bikin Susah di Jalan

Oleh sebab itu kesehatan perlu dijaga hingga mudik lebaran Idul Fitri 1440 H nanti.

Jum'at, 17 Mei 2019 | 16:20 WIB
Tips Mudik Sehat, 5 Langkah Mudah Nggak Bikin Susah di Jalan
Suasana Stasiun Pasar Senen, Jakarta, Jumat (22/12).

Suara.com - Tips Mudik Sehat, 5 Langkah Mudah Nggak Bikin Susah di Jalan

Hari ke-12 Ramadhan berburu tiket lebaran untuk bertemu sanak saudara di kampung halaman sudah mulai dilakukan. Oleh sebab itu kesehatan perlu dijaga hingga mudik lebaran Idul Fitri 1440 H nanti.

Mudik yang sudah menjadi ritual tahunan masyarakat Indonesia ini banyak menyisihkan waktu, ongkos dan tenaga. Selain itu mudik menggunakan kendaraan pribadi memerlukan kesehatan yang prima dibanding menggunakan transportasi umum.

Untuk menjaga Kesehatan saat mudik lebaran Suara.com telah merangkum empat tips mudik sehat untuk pengemudi dan masyarakat yang akan melakukan mudik lebaran.

Berikut tips untuk menjaga kesehatan saat mudik lebaran:

Beristirahat 15 Menit Setiap Mengemudi Selama 4 Jam

Untuk mengurangi resiko kecelakaan saat mengemudi karena kelelahab dianjurkan beristirahat 15 menit disetiap 4 jam perjalanan. Jangan memaksakan diri jika lelah atau mengantuk terkadang pengemudi tidak menghiraukan durasi mengemudi hingga lebih empat jam.

Istirahat selama 15 menit setiap mengemudi 4 jam sekali bisa menjaga kebugaran dan mendinginkan mesin kendaraan setiap perjalanan. Selain itu, terlalu lama duduk di kendaraan bisa menyebabkan otot-otot kaku.

Gunakan Masker

Menggunakan masker saat melakukan perjalanan mudik lebaran bisa melindungi diri dari polusi udara. Selain itu paparan polusi udara bisa menyebabkan bersin, batuk dan sesak pernapasan.

Berikan Komentar >
Isi komentar sepenuhnya adalah tanggung jawab pengguna dan diatur dalam UU ITE

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

NEWS

TERKINI