Sering Tampil Seksi, Dinar Candy Rupanya Anak Pendiri Pesantren

Ferry Noviandi
Dinar Candy dan ayahnya yang seorang guru ngaji. [Yuliani/Suara.com]
Dinar Candy dan ayahnya yang seorang guru ngaji. [Yuliani/Suara.com]

Untuk kali pertama Dinar Candy mengenakan hijab di depan umum.

Suara.com - Dinar Candy selama ini mendapat cap buruk sebagai artis yang hobi tampil seksi cenderung vulgar. Gara-gara cap itu, Diar pun kerap mendapat hujatan dari warganet.

Namun siapa sangka kalau ayah Dinar Candy adalah orang terpandang di kampungnya di Sukabumi. Ayah Dinar adalah guru ngaji, bahkan memiliki sebuah pondok pesantren.

Dinar Candy dan ayahnya di acara Rumpi Trans TV. [Instagram]
Dinar Candy dan ayahnya di acara Rumpi Trans TV. [Instagram]

Hal itu diakui Dinar Candy sendiri, ketika ditanya soal tradisi Idul Fitri. Menurut perempuan 26 tahun itu, banyak murid ayahnya yang bersilaturahmi ke rumahnya.

"(Lebaran) seperti biasa ya pak, kumpul keluarga. Kalau kita mah jadi tetangga kirim makanan ke rumah kita karena bapak kan guru ngaji. Jadi ibu-ibu yang anaknya ngaji di bapak suka pada kirim makanan, pada silaturahmi," ujar Dinar Candy, ditemui usai menjadi bintang tamu di acara Rumpi Trans TV di kawasan Jalan Kapten P Tendean, Jakarta Selatan, Senin (20/5/2019).

Ini kali pertama Dinar Candy memperkenalkan ayahnya ke pulbik.  Untuk pertama kali pula Dinar Candy tampil mengenakan hijab.

"Senang (ditemani bapak) ngehargain bapak juga, jadi Dinar pakai hijab," ujar Dinar Candy.

Sore itu, Dinar memakai dress panjang selutut dan celana panjang, lengkap dengan hijab yang menutupi rambutnya. Pertama kali menemani sang anak, ayahnya yang berangkat dari desa itu pun merasa senang.

"Senang, gitu. Tapi harus berjilbab, pakai rok panjang, yang tertutup auratnya. Kenapa? Karena harus dihormati bulan suci dan Ramadan ini, harusnya banyak ibadah kepada Tuhan yang Kuasa," ujar sang ayah.

Diakui DJ berdarah Sunda itu, dihadapan kedua orang tuanya, Dinar memang harus tampil tertutup. Di desa asalnya, di kawasan Sukabumi, Dinar yang merupakan putri dari seorang guru ngaji itu memang kerap berpakaian tertutup.

"Sering (bapak lihat Dinar berhijab) kan kalau pulang ke kampung Dinar pakai hijab," tuturnya. (Yuliani)


Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS