Cerita Cynthia Ramlan Berhijrah di Ramadan Tahun Ini

Fajarina Nurin | Yuliani
Cynthia Ramlan [Yuliani/Suara.com]
Cynthia Ramlan [Yuliani/Suara.com]

Cynthia Ramlan blak-blakan soal keputusannya berhijrah di Ramadan tahun ini.

Suara.com - Ramadan tahun ini, Cynthia Ramlan tampil dengan penampilan barunya. Terhitung sejak 16 Mei lalu, adik dari Olla Ramlan itu kini mantap berhijrah dan tampil tertutup mengenakan hijab.

Keinginan hijrahnya itu terbesit begitu saja dengan mantap setelah proses panjang setahun lalu. Hal itu diungkapkan Cynthia Ramlan pada awak media usai mengisi acara di salah satu program televisi di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Selasa (21/5/2019).

Cynthia Ramlan [Yuliani/Suara.com]
Cynthia Ramlan [Yuliani/Suara.com]

"Kalau ditanya aku berhijab, prosesnya panjang dari tahun lalu. Mungkin yang banyak orang tahu adalah setelah kejadian tabrakan waktu itu, hidupku penuh dengan hidayah-hidayah mungkin dan akhirnya aku memutuskan untuk berhijab," ungkap Cynthia Ramlan.

Diketahui, Maret 2018 silam, Cynthia Ramlan sempat menjadi korban kecelakaan saat akting di lokasi syuting. Saat itu Cynthia Ramlan awalnya akting terjatuh di depan mobil. Namun siapa sangka mobil itu tiba-tiba maju hingga hampir melindas tubuh Cynthia Ramlan.

"Setelah kejadian itu aku ngerasa kayak umur itu tidak ada yang tahu. Di saat kejadian, umurku sudah benar-benar ada di ujung kuku, tapi Allah masih ngasih keselamatan untuk aku tidak ada kekurangan sesuatu apapun dari kejadian itu. kurang bersyukur apa harusnya aku sebagai manusia," paparnya.

Selain itu, pasca kecelakaan, Cynthia Ramlan juga akui mengalami beberapa kejadian lain yang seolah teguran dari Tuhan. Perempuan berusia 31 tahun itu juga tak ingin auratnya menjadi dosa yang harus ditanggung orang tuanya.

Cynthia Ramlan [Yuliani/Suara.com]
Cynthia Ramlan [Yuliani/Suara.com]

"Setelah kejadian itu banyak lagi kejadian juga yang bikin aku merasa harus melakukan sedikit perubahan yang lebih baik, harus mendekatkan diri lagi sama Allah, prosesnya dari 2018 sampai 2019 ini," lanjutnya.

Kini, Cynthia Ramlan mengaku lebih tenang dan nyaman pasca berhijrah. Dia pun tak khawatirkan penampilan barunya akan mempengaruhi tawaran pekerjaan.

"Aku ngerasa lebih tenang, aku merasa lebih bahagia, aku merasa lebih nyaman aja. Rezeki insyaallah udah ada yang atur," tukasnya.


Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS