Cynthia Ramlan Pilih Hijrah Tanggal 16, Kenapa?

Fajarina Nurin | Yuliani
Cynthia Ramlan [Yuliani/Suara.com]
Cynthia Ramlan [Yuliani/Suara.com]

Cynthia Ramlan menentukan tanggal dirinya memutuskan mantap berhijrah.

Suara.com - Artis Chyntia Ramlan mengambil langkah besar dalam hidupnya di Ramadan tahun ini. Ia memutuskan untuk hijrah, dimulai dengan berhijab per tanggal 16 Mei lalu.

Tanggal tersebut dipilihnya karena beberapa alasan. Selain karena bertepatan dengan hari jadi pernikahannya dengan suami, Erlangga Tjokro, tanggal tersebut juga hari lahir almarhum ayahnya.

Cynthia Ramlan [Yuliani/Suara.com]
Cynthia Ramlan [Yuliani/Suara.com]

"Kebetulan tanggal 16 Mei itu ulang tahun almarhum ayahku, juga anniversary pernikahan aku," ungkap Cynthia Ramlan di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Selasa (21/5/2019).

Sebab itu, adik kandung Olla Ramlan tersebut memantapkan hijrah pada tanggal tersebut meski prosesnya telah direnungkannya setahun belakangan. Perempuan asal Banjarmasin itu juga berharap hijrahnya bisa menjadi kado bagi almarhum ayahnya.

"Jadi aku juga bilang dan aku niatin hijrah untuk hadiah ulang tahun almarhum ayah. Kan kata orang kalau anaknya belum berhijab, tidak menutup aurat, dosa masih ditanggung sama orang tua kita," imbuhnya.

Keputusannya untuk berhijrah pun didukung penuh oleh suami dan keluarganya. Cynthia Ramlan mengaku mantap berhijrah meski ada beberapa godaan yang enggan disebutkannya.

Cynthia Ramlan [Yuliani/Suara.com]
Cynthia Ramlan [Yuliani/Suara.com]

"Banyak sih sebenernya godaan. Cuma karena mungkin keyakinan aku sendiri jadi aku nggak peduli. Aku yakin aku tetep mau jalani ini insyaallah," tutup Cynthia Ramlan.


Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS