Libur Lebaran, Traveloka Beri Kejutan Pemudik Rasakan Experience Economy

Mau libur Lebaran rasakan Experience Economy? Pesan di Traveloka.

Rabu, 22 Mei 2019 | 05:00 WIB
Libur Lebaran, Traveloka Beri Kejutan Pemudik Rasakan Experience Economy
Traveloka beri kejutan bagi pemudik yang ingin rasakan Experience Economy. (Suara.com/Risna Halidi)

Suara.com - Libur Lebaran, Traveloka Beri Kejutan Pemudik Rasakan Experience Economy.

Fenomena mudik saat libur Lebaran telah menjadi kebiasaan bagi masyarakat Indonesia setiap tahun.

Hal ini tentu saja membuat terjadinya peningkatan kebutuhan akomodasi atau tempat menginap di kota tujuan baik sekadar untuk singgah atau tempat menginap bersama keluarga.

Menjelang libur Lebaran 2019 ini misalnya, platform penjualan tiket Traveloka memperkirakan adanya dua perubahan tren pemesanan akomodasi.

Pertama, dengan adanya Tol Trans Jawa, Kementerian Perhubungan memprediksi bahwa pemudik dengan mobil pribadi akan meningkat sebesar 18 persen. Di sisi lain para pemudik dengan mobil pribadi yang meningkat juga berakibat pada tingginya kebutuhan akomodasi untuk singgah selama perjalanan mudik.

Faktor kedua adalah adanya tren menginap saat libur Lebaran atau experience economy.

Apalagi saat ini ada pergeseran sudut pandang terhadap kebutuhan akomodasi yang tidak hanya menjadi tempat untuk singgah atau menginap tapi telah menjadi sebuah destinasi untuk liburan.

Head of Marketing Accommodation Traveloka, Shirley Lesmana, mengatakan, "Menyambut Lebaran tahun ini kami menghadirkan stabilitas sistem pemesanan dan pembayaran untuk semua pilihan akomodasi yang tersedia di platform kami," katanya di Jakarta, Selasa, (21/5/2019).

Tak hanya itu, melalui program promo Ramadan Deals, Traveloka mencoba memudahkan pengguna mulai dari kemudahan dalam menemukan tempat menginap saat dalam perjalanan mudik, hingga beragam pilihan vila dan apartemen bagi pengguna yang merayakan libur Lebaran bersama keluarga.

suara hati ramadan 1445 H
Berikan Komentar >
Isi komentar sepenuhnya adalah tanggung jawab pengguna dan diatur dalam UU ITE

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

LIFESTYLE

TERKINI