Jadi Penyebab Kecacatan Nomor 1 di Dunia, Ini Waktu Emas Atasi Stroke

Hindari penyebab kecacatan nomor 1 di dunia, Ini yang harus dilakukan saat pasien tunjukkan gejala terkena stroke.

Rabu, 22 Mei 2019 | 06:00 WIB
Jadi Penyebab Kecacatan Nomor 1 di Dunia, Ini Waktu Emas Atasi Stroke
Edukasi seputar stroke di acara buka bersama yang dihelat Siloam Hospital Purwakarta pada Selasa (21/5). (Dok Siloam Hospital Purwakarta)

Suara.com - Jadi Penyebab Kecacatan Nomor 1 di Dunia, Ini Waktu Emas Atasi Stroke.

Stroke seperti diketahui merupakan pembunuh utama di dunia. Penyakit ini menyebabkan kematian utama diantara penyebab lainnya. Bahkan pengobatan stroke juga menghabiskan biaya terbesar dalam BPJS Kesehatan.

Disampaikan dr. Murti Astuti Sp,S dari Siloam Hospital Purwakarta, peluang menyelamatkan penderita stroke dari kecacatan cukup besar yaitu dengan cara segera membawa penderita ke rumah sakit, dalam kurun waktu kurang dari tiga jam sejak gejala stroke timbul.

"Jangan tunda atasi stroke karena jika tidak segera diatasi maka peluang kecacatan semakin besar," ujar dr Murti dalam keterangan resmi yang diterima Suara.com, Selasa (21/5/2019).

Gejala stroke sendiri meliputi senyum tidak simetris atau tidak mampu mengangkat lengan atau kaki secara simetris, hingga kesulitan saat bicara. Edukasi seputar stroke ini, kata dr Murti, merupakan bagian dari acara Buka Bersama yang dihelat Siloam Hospital Purwakarta pada Selasa (21/5) ini.

Direktur Siloam Hospitak Purwakarta, dr Irwan Gandana, selain edukasi seputar stroke, kegiatan lain yang diadakan antara lain, berupa pembagian takjil bagi pasien dan pengunjung rawat jalan serta pembagian takjil didepan klinik dan kunjungan ke panti asuhan untuk memberikan santunan kepada 20 anak yatim.

Dr Irwan mengatakan, pihaknya bersyukur karena dapat kembali menggelar acara buka puasa bersama dan berbagi dengan 20 anak yatim di 2019 ini.

"Kegiatan seperti ini untuk menjalin silaturahmi, ini menjadi kesempatan bagi kita menjaga silaturahmi tanpa memandang suku, agama maupun rasnya," tandas dr Irwan buka bersama sambil memberikan edukasi soal stroke yang merupakan penyebab kecacatan nomor 1 di dunia.

Berikan Komentar >
Isi komentar sepenuhnya adalah tanggung jawab pengguna dan diatur dalam UU ITE

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

HEALTH

TERKINI