Indahnya Ramadan, Dompet Dhuafa Berbagi Bersama Warga di Pulau Pari

Dompet Dhuafa membagikan hingga 200 hidangan berbuka kepada penduduk Pulau Pari.

Rabu, 22 Mei 2019 | 09:04 WIB
Indahnya Ramadan, Dompet Dhuafa Berbagi Bersama Warga di Pulau Pari
Dompet Dhuafa berbagi bersama warga Pulau Pari. (Suara.com/Vessy Frizona)

Suara.com - Jauh dari hiruk pikuk ibu kota, menempuh jarak tempuh 1,5 jam dari ujung Jakarta menyeberangi laut, Dompet Dhuafa bersama para influencer berbagi dan mengadakan buka bersama masyarakat Pulau Pari, Kepulauan Seribu, Jakarta, Selasa (21/5/2019)

“Acara ini merupakan rangkaian buka bersama menggandeng Pemda DKI Jakarta yang sudah berlangsung di beberapa titik di wilayah Jakarta Barat, dan hari ini di Kepulauan Seribu tepatnya Pulau Pari. Dompet Dhuafa dalam menggelorakan #jangantakutberbagi #Jangantakutberzakat juga membagi kebahagiaan kepada masyarakat Pulau Pari yang sulit terakses buka bersama terhadap pihak manapun,” ucap Adi Jubaedi, koordinator Ramadhan Indahnya Berbagi Pulau Pari kepada Suara.com.

Untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, masyarakat Pulau Pari harus melakukan perjalanan laut menuju pasar terdekat di wilayah Tangerang dengan jarak tempuh 1 jam.

Dompet Dhuafa berbagi bersama warga Pulau Pari. (Suara.com/Vessy Frizona)
Dompet Dhuafa berbagi bersama warga Pulau Pari. (Suara.com/Vessy Frizona)

Melalui program buka bersama ini, Dompet Dhuafa membagikan hingga 200 hidangan berbuka kepada penduduk Pulau Pari. Dalam acara ini, Dompet Dhuafa bersama tim mengajarkan kepada anak-anak Pulau Pari untuk berkreativitas melukis di atas tas kanvas. Selain itu, juga terdapat aksi layanan medis oleh layanan kesehatan cum-cuma (LKC) Rorotan, masak bersama Chef Aiko yang menggunakan bahan dasar dari laut, serta pembagian 100 paket dari Pasar Berkah untuk masyarakat Pulau Pari.

Pulau Pari sendiri dipilih karena pada 2017 lalu, Dompet Dhuafa sebelumnya mendampingi masyarakat Pulau Pari pada konflik agraria.

Kegiatan berbuka puasa bersama diadakan di 28 RT di Kota Administrasi Jakarta Timur, 50 RT Kota Administrasi Jakarta Utara, 14 RT di Kabupaten Administrasi Kepulauan, 72 RT Kota Administrasi Jakarta Barat, 30 RT Di Kota Administrasi Jakarta Selatan, dan 48 RT di Kota Administrasi Jakarta Pusat. Kegiatan ini dimulai sejak 15 hingga 27 Mei 2019.

Kagiatan buka bersama ini juga menjadi bentuk silaturahmi dan komitmen Dompet Dhuafa sebagai lembaga yang berjalan bersama masyarakat. Dengan gerakan kebaikan #Jangantakutberbagi #JanganTakutBerzakat, dibutuhkan peran semua pihak untuk ikut membantu, berbagi, dan berdonasi agar program ‘Jakarta Berbagi’ dengan masyarakat dhuafa penerima manfaat, dapat merasakan kebahagiaan dan keberkahan di bulan Ramadan.

Berikan Komentar >
Isi komentar sepenuhnya adalah tanggung jawab pengguna dan diatur dalam UU ITE

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

LIFESTYLE

TERKINI